Pekanbaru (ANTARA) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Provinsi Riau menargetkan satu medali emas lewat tiga atletnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021. 

"Ketiga atlet yang bakal bertanding adalah Tengku Wahyu Gunawan, Tengku Anggito Wicaksono dan Jovi Julianto, yang dilengkapi dengan dua pendamping Sofyan Hadi sebagai manajer yang juga Ketua Harian Porserosi Riau, dan Khairul Minan sebagai pelatih dan juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengrov Porserosi Riau," kata Ketua Umum Pengprov Porserosi Riau Benny Saputra di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan ketiga atlet yang mewakili cabang olahraga sepatu roda itu berasal dari Kabupaten Siak, di bawah pembinaan Porserosi Riau dan KONI Provinsi Riau sejak berakhirnya perhelatan PON XVIII Riau.

Baca juga: KONI Riau kirim kontingen beranggotakan 350 orang ke PON XX Papua 

Lebih lanjut, ia menuturkan saat ini atlet-atlet cabor sepatu roda terus mematangkan persiapan secara penuh selama 30 hari di arena sepatu roda Siak menjelang keberangkatan mereka ke Papua.

"Atlet sepatu roda Riau berangkat ke Papua, Insya Allah, pada 24 September 2021, dan Pengprov Porserosi Riau mohon doa agar dalam pelaksanaan pertandingan nanti, cabor sepatu roda dapat mewujudkan target perolehan medali emas untuk Kontingen Riau pada PON XX Papua," ujar Benny.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Provinsi Riau atas bimbingan dan bantuan selama ini, Pengkab Siak atas dukungan dan bantuan pembinaan dan venue sepatu roda, PT Bumi Siak Pusako atas bantuan peralatan dan kelengkapan tanding pada PON XX Papua. Begitu juga dengan Ketua DPRD Provinsi Riau, terima kasih atas motivasi dan dukungannya," tutur Benny.

Tiga atlet yang akan dikirim Pengprov Porserosi Riau pada PON XX Papua, yakni Tengku Anggito Wicaksono yang bertanding di nomor ITT 100 meter putra, ITT 300 meter putra, marathon 42.000 meter putra, TTT 10.000 meter putra dan relay 3.000 meter putra.

Kemudian, Jovi Juliardo akan bertanding di nomor ITT 200 meter putra, ITT 400 meter putra, marathon 42.000 meter putra, TTT 10.000 meter putra dan relay 3.000 meter putra.

Sementara, Tengku Wahyu Gunawan akan bertanding pada nomor ITT 300 meter putra, ITT 500 meter putra, marathon 42.000 meter putra, TTT 10.000 meter putra dan relay 3.000 meter putra. 

Baca juga: Sebanyak 13 atlet Siak bantu Riau berjuang di PON Papua 
Baca juga: Aceh siapkan dua atlet sepatu roda ke PON 2021 
Baca juga: 10 atlet sepatu roda wakili Jateng di PON 2020 

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021