Jakarta (ANTARA) - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, atau yang akrab disapa Juragan 99, semakin optimistis klubnya akan menjuarai Liga 1 2021 setelah melihat penampilan Singo Edan melawan PSM Makassar.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9) lalu, laga Arema dan PSM Makassar berakhir imbang 1-1.

"Kalian bisa benar-benar bermain gaya sepak bola Malangan yang ngeyel dan berjuang matian-matian agar Arema tidak kalah. Malam ini aku salut dan apresiasi," kata Gilang dalam pernyataan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Ia mengapresiasi pemain Arema FC dalam laga menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2021, meski kedua tim harus puas berbagi angka. 

Baca juga: 10 pemain Arema tahan imbang PSM 1-1

Saat memasuki menit keempat, Arema harus bermain dengan 10 personel setelah gelandang Jayus Haryono mendapat kartu merah karena menerjang kaki Sutanto Tan.

Namun dalam kondisi kalah jumlah pemain, ternyata Arema tetap gencar melancarkan serangan, dan stoper Bagas Adi Nugroho hampir mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas, tetapi bola masih melambung.

Permainan Arema FC yang ngeyel itu tentu saja membuat Gilang semakin optimistis bahwa tidak salah jika ia menargetkan tim Singo Edan menjadi juara di musim ini.

Pengusaha yang bergerak di beragam sektor bisnis itu pun berharap agar para pemain Arema FC bisa mempertahankan gaya Malangan tersebut.

"Percaya pada tim kalian bahwa tim kita ini adalah tim yang terbaik. Makanya, kita berani menargetkan juara. Kita harus bisa memenangkan kompetisi," tegas Gilang.

Lebih lanjut, ia juga menyerukan kepada tim Arema FC agar menyatukan mimpi untuk mewujudkan target juara.

"Di benak kalian bukan lagi kita memenangkan pertandingan, tapi kita harus memenangkan kompetisi. Mari kita satukan mimpi. Mimpi kita adalah juara, setiap pertandingan adalah menang. Berlatih lebih keras, bekerja lebih keras," pesan Gilang kepada pemain. 

Baca juga: Eduardo: Bermain terorganisasi kunci Arema imbangi PSM dengan 10 orang 
Baca juga: Pelatih PSM puji penampilan Arema FC 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021