Jelas bagi saya hari ini adalah laga yang lebih menantang
Jakarta (ANTARA) - Juara Olimpiade dari Swiss Belinda Bencic selamat dari tiebreak set pertama yang berat untuk menghentikan unggulan ketujuh Iga Swiatek dari Polandia dengan 7-6(12) 6-3 pada babak keempat US Open, Senin waktu setempat.

Kedua pemain berjuang melewati tiebreak selama 23 menit di bawah kondisi panas di dalam Stadion Louis Armstrong ketika keunggulan 5-2 yang diperoleh Swiatek menguap begitu saja manakala Bencic memenangkan empat poin berturut-turut di mana kedua pemain sama-sama membuat kesalahan sendiri.

Bencic yang unggulan ke-11 itu mendapatkan momentum awal pada set kedua setelah break pada game keempat saat Swiatek yang menjuarai French Open 2020 itu mulai mengendur.

“Dalam tiebreak, selalu agak tentang keberuntungan,” kata Bencic seperti dikutip Reuters . "Saya mengawali set kedua dengan sedikit lebih santai."

Bencic yang kelelahan mengangkat tangannya sebagai tanda kemenangan setelah bertanding selama dua jam tujuh menit, guna mencapai perempat final US Open ketiganya dalam perburuan gelar Grand Slam perdana setelah menjuarai OIimpiade Tokyo.

"Saya merasa seperti diuji dalam setiap pertandingan," kata dia. "Jelas bagi saya hari ini adalah laga yang lebih menantang."

Baca juga: Kandaskan Rogers, Emma Raducanu lanjutkan mimpi US Open
Baca juga: Krejcikova kalahkan Muguruza untuk capai perempat final US Open
Baca juga: Barty tumbang di tangan Rogers pada babak ketiga US Open

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021