Liga Champions

Penonton tim tamu boleh saksikan laga kompetisi UEFA mulai pekan depan

Penonton tim tamu boleh saksikan laga kompetisi UEFA mulai pekan depan

Ilustrasi hasil undian grup Liga Champions 2021/22. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pendukung tim tandang akan dibolehkan menyaksikan pertandingan-pertandingan kompetisi klub Eropa ketika penyisihan grup Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi perdana mulai berlangsung pekan depan, kata badan sepak bola Eropa (UEFA) seperti dikutip Reuters, Senin.

Namun, penonton tim tandang masih harus tunduk kepada aturan pembatasan COVID-19 yang diterapkan negara penyelenggara laga.

Penonton tim tandang dilarang menyaksikan pertandingan kompetisi klub Eropa sejak awal pandemi di mana hanya sejumlah kecil penonton yang menyaksikan final Liga Champions dan Liga Europa pada Mei.

"Mempertimbangkan berbagai aturan dan aturan yang berlaku di seluruh wilayah asosiasi anggota UEFA, diputuskan untuk menyerahkan keputusan terkait penonton kepada otoritas kompeten terkait," kata UEFA.

Baca juga: MU wajibkan penonton di Old Trafford bersertifikat vaksin COVID-19

UEFA menyatakan tak akan lagi mengharuskan pemain yang sudah divaksinasi lengkap atau sudah sembuh dari COVID-19 menjalani tes sebelum bermain dalam pertandingan-pertandingan kompetisi klub Eropa.

Namun, pemain mungkin masih perlu menjalani tes untuk memasuki negara-negara yang menyelenggarakan pertandingan sesuai dengan aturan pembatasan yang diambil pemerintah negara itu.

Babak penyisihan grup Liga Champions dimulai 14 September dengan pertandingan-pertandingan termasuk Manchester United melawan tuan rumah Young Boys dan Barcelona menjamu Bayern Muenchen.

Baca juga: Penonton final Piala Liga Inggris harus tiga kali tes negatif COVID-19
Baca juga: EU capai target vaksinasi 70 persen penduduk dewasa

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar