Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Lubricants) mengapresiasi kinerja pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen yang mengantongi kemenangan pada F1 Belanda 2021.

Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy berharap Max Verstappen dapat mempertahankan tren kemenangan, sekaligus membuktikan performa pelumas Mobil 1™ pada balapan pekan depan di Italia.

"Balapan yang sempurna untuk Max kali ini. Melihat suasana di sirkuit bersama penonton merayakan kemenangan setelah lalui balapan tanpa kendala. Pekan depan, 12 September, balapan akan berlangsung di sirkuit Monza Italia, dan diharapkan Max Verstappen dan Sergio Perez bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B,” kata Rommy Averdy dalam siaran pers, Senin (6/9).

Start dari pole position, Max tak tersentuh dua rivalnya yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di sirkuit Zandvoort. Membalap selama 72 lap, Max membuktikan keunggulan pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Max mengungkapkan bahwa sangat luar biasa bisa menang di sirkuit yang merupakan kampung halamannya sendiri dan sekaligus mengambil alih klasemen Juara Dunia F1 2021 dari Hamilton.

"Tentu saja ekspektasi sangat tinggi menjelang akhir pekan dan tidak pernah mudah untuk memenuhi itu, tetapi seluruh penonton luar biasa dan saya sangat senang bisa menang di sini," ujar Max.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya dalam hidup saya. Saya tentu saja akan merayakannya di rumah malam ini, tetapi Monza sudah dekat dan pertarungan kejuaraan sangat ketat, jadi saya ingin memastikan kami tampil sebaik mungkin,” kata Max.

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™.

Pelumas Mobil Super diklaim memiliki All in One Protection untuk melindungi mesin kendaraan dari suhu panas. Adapun Mobil Super Friction Fighter dilengkapi lapisan tambahan untuk melindungi mesin dari keausan.

Baca juga: Red Bull pecat satu anggotanya karena pesan berbau rasisme

Baca juga: ExxonMobil Indonesia puji empat kemenangan Red Bull Racing

Baca juga: Kemenangan Red Bull Racing pembuktian performa pelumas Mobil Lubricant
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021