Tenis

Para petenis remaja berbakat incar tempat di semifinal US Open

Para petenis remaja berbakat incar tempat di semifinal US Open

Emma Raducanu dari Inggris Raya merayakan melawan Sara Sorribes Tormo dari Spanyol (tidak difoto) pada hari keenam turnamen tenis AS Terbuka 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Sabtu (4/9/2021). ANTARA FOTO/Geoff Burke-USA TODAY Sports/AWW/sa/aa.

Jakarta (ANTARA) - Para petenis remaja telah memeriahkan US Open tahun ini dan bersiap untuk mewujudkan impian mereka selangkah lebih maju dengan merebut tempat perdana mereka dalam pertandingan semifinal yang akan digelar di Flushing Meadows.

Leylah Fernandez dan Carlos Alcaraz adalah di antara dua petenis remaja yang akan berlaga di semifinal, Rabu. Mundurnya beberapa nama besar sebelum dimulainya turnamen memungkinkan wajah-wajah baru untuk tampil di New York.

Emma Raducanu yang berusia 18 tahun dari Inggris memenangi pertandingan putaran keempat, Selasa, bergabung dengan Alcaraz, yang juga berusia 18 tahun, dan Fernandez, yang baru saja genap berusia 19 tahun, di perempat final.

Baca juga: Alcaraz termuda dalam era Open yang capai perempat final putra US Open

US Open tahun ini akan menjadi yang pertama menampilkan perempat final putra dan putri berusia 18 tahun sejak 1988.

Fernandez dari Kanada, yang telah menumbangkan juara bertahan Naomi Osaka dan Agelique Kerber, akan menghadapi Elina Svitolina dari Ukraina di Stadion Arthur Ashe.

"Melihat semua remaja ini, para pemain muda tampil begitu hebat di US Open... saya pikir membuka mata bagi dunia, bagi dunia tenis," kata Fernandez setelah kemenangannya atas Kerber, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Kandaskan Rogers, Emma Raducanu lanjutkan mimpi US Open
Baca juga: Tsitsipas kalah dari petenis remaja Alcaraz di US Open

"Tidak hanya seperti satu kelompok pemain tenis tetapi ada gelombang baru generasi muda yang akan datang, dan hanya mencoba untuk membuat dampak dalam pertandingan tenis sebanyak yang mereka bisa," Fernandez menambahkan.

Alcaraz dari Spanyol menjadi pemain termuda di era Open yang mencapai perempat final turnamen putra di New York dengan kemenangannya atas Peter Gojowczyk dari Jerman, Senin.

Alcaraz, yang akan menghadapi unggulan ke-12 asal Kanada Felix Auger-Aliassime, telah berhasil menghadapi lawannya satu demi satu.

"Saya tahu bahwa di Spanyol, mereka banyak membicarakan saya," kata Alcaraz. "Saya berusaha untuk tidak memikirkan hal ini... Fokus saja di New York, fokus setiap hari di sini."

Baca juga: Djokovic atasi petenis wildcard capai perempat final US Open

Unggulan kedua Daniil Medvedev akan melanjutkan usahanya untuk meraih gelar turnamen major melawan pemain kualifikasi asal Belanda Botic van de Zandschulp dalam pertemuan pertama keduanya.

Medvedev dari Rusia, runner-up US Open pada 2019, melaju melalui pekan pertama tanpa kehilangan satu set, sementara Van de Zandschulp menikmati kejutan kemenangan lima set yang melelahkan atas Diego Schwartzman dari Argentina.

Juara Roland Garros Barbora Krejcikova, unggulan kedelapan, akan menghadapi unggulan kedua Aryna Sabalenka, mengincar slot pertama di semifinal US Open.

Baca juga: Naomi Osaka berencana rehat dari tenis setelah kalah di US Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Potret arena tenis, Priska: mirip US Open

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar