1.000 warga terima vaksin di Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender

1.000 warga terima vaksin di Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender

Seorang santri menerima vaksin COVID-19 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Az-Ziyadah, Klender, Jakarta Timur, Selasa (7/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 orang warga menerima vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Az-Ziyadah, Klender, Jakarta Timur, Selasa.

Penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia yang digagas staf khusus presiden dan Polri.

Baca juga: Polda Metro Jaya sulit temukan relawan vaksinator di Jakarta

"Di sini targetnya 1.000 orang terdiri dari 500 warga dari dua RW, yaitu RW 8 dan RW 9 Kelurahan Klender dan juga untuk para santri dan guru," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di lokasi, Selasa.

Erwin Kurniawan menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo juga sempat membuka langsung penyelenggaraan vaksinasi serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah melalui telekonferensi video dengan perwakilan pengurus ponpes dan rumah ibadah dari berbagai daerah.

Erwin mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Az-Ziyadah itu diselenggarakan selama dua hari, yaitu 6-7 September 2021 dengan menggunakan vaksin COVID-19 jenis Sinovac.

Baca juga: Target vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Cengkareng tertinggi se-DKI

"Hari pertama kemarin sudah kita lakukan di tanggal 6 September. Sekarang hari kedua target masing-masing 500," ujar Erwin Kurniawan.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Az-Ziyadah, Ahmad Muhajir Zayadi, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 bagi santri dan warga di sekitar lingkungan pondok pesantren.

"Kami atas nama Ponpes mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi vaksin serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia," ujar Ahmad Muhajir Zayadi.

Baca juga: Program Vaksinasi Merdeka targetkan 100 persen warga DKI divaksin

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden tinjau Vaksinasi Merdeka di kampus IPB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar