Presiden tinjau vaksinasi pelajar dan santri di Ponorogo

Presiden tinjau vaksinasi pelajar dan santri di Ponorogo

Presiden Joko Widodo berbincang kepada pelajar saat meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo ​meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi bagi pelajar dan santri dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa.

Kepala Negara meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo di mana dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1.000 siswa-siswi SMK menerima suntikan dosis pertama vaksin Sinovac, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta.

Presiden selanjutnya juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi para santri di Pondok Pesantren K.H Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo serta meninjau melalui konferensi video kegiatan vaksinasi yang secara bersamaan dilakukan di pondok pesantren, gereja dan rumah ibadah di 34 provinsi.

Baca juga: Presiden ke Jawa Timur tinjau vaksinasi dan resmikan bendungan

Baca juga: Kapolri dampingi Presiden tinjau Vaksinasi Merdeka di Jawa Timur


"Siang hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan gereja, rumah-rumah ibadah. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini," ujar Presiden.

Jokowi berharap percepatan vaksinasi di sejumlah daerah dapat menekan penyebaran COVID-19. Presiden juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

"Semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran COVID-19, penyebaran varian delta bisa kita kurangi, bisa kita hentikan," tuturnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Bendungan Bendo Ponorogo

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar