BRI tegaskan komitmen permudah layanan dengan transformasi digital

BRI tegaskan komitmen permudah layanan dengan transformasi digital

Salah seorang petugas Bank Rakyat Indonesia (BRI) menunjukkan laman pembukaan rekening baru secara digital. ANTARA/HO-BRI Kanwil Malang/aa.

Jakarta (ANTARA) - BRI menegaskan komitmen untuk memberikan kemudahan dalam layanan jasa keuangan bagi nasabah hingga ke seluruh pelosok negeri dengan terus bertransformasi, khususnya secara digital.

“Kami menyadari bahwa kesetiaan nasabah adalah faktor penting bagi BRI. Maka BRI terus berinovasi untuk terus memberikan kualitas layanan yang melebihi harapan nasabah,” Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sunarso menyampaikan komitmen untuk terus bertransformasi khususnya digitalisasi, tak terlepas dari kehadiran BRI di tengah-tengah masyarakat Indonesia selama hampir 126 tahun. BRI terus berkomitmen untuk berinovasi selaras dengan kebutuhan nasabah, agar semakin memudahkan nasabah dengan produk dan layanan perbankan

“Kekhasan produk perbankan itu memang terus diselaraskan BRI mengikuti perjalanan nasabah yang terekam dalam layanan BRI seperti digital saving, internet banking, dan BRImo yang terus dikembangkan,” ujarnya.

Sebagai contoh, lanjut Sunarso, saat ini BRImo menjadi aplikasi QRIS dengan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut seperti QR Pedagang BRImo yang memudahkan transaksi jual beli pedagang serta mencatat pembukuan transaksi dengan QR tersebut.

Ada pula fitur QRIS Cross Border yang yang memungkinkan nasabah pengguna BRImo bertransaksi di luar negeri yang pilotingnya dilakukan BRI di Thailand.

“Kehadiran BRImo memang diharapkan BRI menjadi one stop solution bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara digital,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan transformasi untuk menciptakan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam memperoleh layanan, tak terlepas dari jumlah nasabah BRI yang mencapai 170 juta di seluruh Indonesia. Dia pun menegaskan bahwa spektrum nasabah BRI sangat unik karena menyentuh masyarakat paling bawah hingga kalangan high net worth.

“Maka kami setiap hari harus all out kepada nasabah. Kami harus bisa deliver value kepada mereka. Antusiasme mereka kepada kita harus kita layani. BRI tidak tinggal diam dengan perubahan yang ada. Kami selalu meremajakan pelayanan. Itu lah mengapa kami fokus pada digitalisasi,” kata Arga

Dia menjabarkan dalam transformasi digital yang pertama dilakukan adalah customer facing yakni upaya BRI berhadapan dengan nasabah. Kedua, BRI melakukan perbaikan di sisi internal, misalnya memperbaiki cara deliver value kepada nasabah dengan aplikasi BRISPOT.

“Di sisi lain transformasi secara digital itu pun terus dilakukan BRI dalam rangka membuat nasabah semakin nyaman melakukan kegiatan transaksi keuangan, tanpa khawatir terpapar virus COVID-19 yang saat ini menyebabkan pandemi,” katanya.

Baca juga: BRI sasar kaum milenial hadirkan aplikasi BRImo permudah transaksi

Baca juga: BRI tingkatkan layanan lewat pembukaan rekening secara digital


 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korem 102 Pjg terima 1unit ambulans dari BRI Palangka Raya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar