Ketua KONI Lampung ingatkan kontingennya jaga prokes ketat

Ketua KONI Lampung ingatkan kontingennya jaga prokes ketat

Ilustrasi - Atlet panahan Lampung sedang berlatih. ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung M Yusuf S Barusman mengingatkan kontingen daerah ini untuk PON XX Papua dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Saya mewanti-wanti kepada kontingen Lampung agar menjaga protokol kesehatan dengan ketat mulai dari Lampung sampai ke Papua," kata Yusuf Barusman di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan menjaga prokes dan kesehatan badan merupakan yang utama mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi.

"Untuk para atlet dapat menjaga jarak atau tak berkomunikasi dengan orang lain di luar cabor atau kontingen Lampung. Terutama atlet, hanya bisa berhubungan dengan pelatih, ofisial dan manajer. Itupun juga hanya saat saat tertentu jika diperlukan komunikasi, selebihnya tolong jaga diri di kamar masing-masing," tegas Yusuf.

Baca juga: Ketua Umum KONI Lampung: Atlet PON mulai "dipingit"

Saat tidak bertanding, lanjutnya, seluruh atlet apapun tidak diperkenankan keluar dari lingkungan hotel tempat mereka menginap.

Hal Ini, menurutnya, untuk menghindari segala kemungkinan tentang penularan COVID-19 dari orang-orang yang tidak dikenal.

"Kemungkinan penularan COVID-19 dapat terjadi jika tak mengindahkan prokes. Kalau di Olimpiade saja yang digelar sangat ketat, masih ada beberapa atlet positif COVID-19 dan tidak bisa bertanding. Anak-anak Lampung saya minta disiplin untuk menjaga ini. Kita siapkan dokter sendiri dan meskipun jumlahnya kurang, mudah-mudahan bisa mengcover kontingen. Jadi utamakan kesehatan itu harga mati," tambahnya.

Baca juga: Kontingen PON Lampung berangkat 16 September

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar