Jakarta (ANTARA) - Tim Piala Davis Indonesia menurunkan petenis muda saat menghadapi Barbados dalam pertandingan Grup II Dunia yang dijadwalkan bergulir di National Tennis Centre, St. Michael, Barbados, 17-18 September.

Tim Merah Putih menurunkan Justin Barki (21 tahun), Ari Fahresi (19), dan M. Gunawan Trismurwantara (18), serta Febi Widhiyanto sebagai kapten tak bermain.

Febi Widhiyanto mengatakan meski skuad Indonesia menurunkan petenis muda, Justin Barki dan kawan-kawan memiliki pengalaman di kompetisi tenis beregu putra tersebut.

"Target kami pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Febi Widhiyanto dalam pernyataan resminya saat launching tim di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Tim Indonesia akan berpartisipasi dalam Davis Cup 2021

Justin Barki yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat, telah menjadi andalan Merah Putih saat menjamu Filipina dan menantang tuan rumah Srilanka pada 2018.

Sementara Ari Fahresi sukses mengemas satu angka pada pertandingan nomor tunggal melawan Selandia Baru pada 2019. Adapun Gunawan pernah memperkuat Indonesia dan meraih satu kemenangan saat melawan Kenya pada 2020.

"Semoga mereka mampu membuat kejutan," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar.

Barbados merupakan tim unggulan dalam pertemuan perdana antar kedua negara ini. Negara di kawasan Karibia itu bakal bertumpu pada Darian King yang pernah menempati peringkat 100 besar dunia.

Baca juga: Corona tak surutkan suporter dukung Indonesia pada Piala Davis
Baca juga: Final Piala Davis ditunda hingga 2021

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021