Sepak Bola Nasional

Ketua Umum KONI tinjau TC timnas sepak bola putri

Ketua Umum KONI tinjau TC timnas sepak bola putri

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyapa para pemain timnas sepak bola putri yang sedang menjalani TC di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/9/2021). ANTARA/HO-KONI.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meninjau Training Camp (TC) Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Dalam kunjungan itu, Marciano didampingi Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, Bendahara Umum KONI Pusat yang juga Komite Eksekutif PSSI Vivin Cahyani, Wakabid Organisasi Gugun Yudinar, Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita.

"Luar biasa hari ini saya sangat senang bisa datang ke sini dan melihat langsung latihan dari para pemain-pemain tangguh sepak bola putri," kata Marciano, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Timnas putri fokus pulihkan kondisi fisik

Bertepatan dengan tinjauan itu, skuad Garuda Pertiwi yang sedang bersiap untuk bertanding pada babak kualifikasi Piala Asia Putri tengah melakukan gim internal.

"Sepanjang gim, saya melihat semangat tinggi yang ditunjukkan para pemain, ini menjadi spirit yang bagus sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia putri di Tajikistan nanti,” kata Marciano menyapa para atlet.

TC tersebut digelar sampai 18 September mendatang, sedangkan pertandingan akan digelar pada akhir September di Tajikistan. Timnas tergabung dengan Grup C bersama Irak dan Singapura.

Marciano mengaku bangga dengan Timnas Sepak Bola Putri yang telah masuk 100 besar dunia, tepatnya urutan 96, sementara sepak bola putra masih berada di urutan 174.

"Saya optimistis, Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia di Tajikistan nanti akan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, membuat kita semua bangga," tambahnya.

Baca juga: PSSI: Indonesia batal gelar laga Grup C Kualifikasi Piala Asia Putri

Tak lupa, Ketua Umum KONI Pusat juga mengajak para atlet turut menyukseskan gelaran PON XX Tahun 2021 di Papua, apalagi ada beberapa atlet putri yang juga membela provinsi pada ajang tersebut.

Sementara itu, Bupati Ade Yasin turut senang melihat para pemain Timnas putri berlatih di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin berharap para pemain memiliki masa depan yang cerah setelah tidak lagi menjadi atlet.

"Menjadi sosok figur publik tidak hanya dari jalur politik saja, tapi bisa dari jalur olahraga seperti yang adik-adik jalani sekarang ini. Semoga Timnas putri ini bisa mengukir prestasi di kancah internasional dan semoga Kabupaten Bogor bisa mengikuti jejak perjuangan para pemain Timnas ini," ujarnya.

Usai mengunjungi persiapan atlet sepak bola putri, Ketua Umum KONI Pusat dan Bupati Ade Yasin langsung berkunjung ke area Stadion Pakansari.

Rencananya di sekitar stadion tersebut akan dibangun beberapa arena olahraga dan juga Kantor KONI Kabupaten Bogor.

Baca juga: Dua pesepak bola putri Kalteng dipanggil timnas

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI puas PON sukses digelar dan panen rekor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar