Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Belanda Donny van de Beek mengaku percaya pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mempunyai rencana untuk dirinya di Old Trafford.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Van de Beek menilai saat ini dia harus percaya dengan Ole Gunnar Solskjaer karena jika pelatih asal Norwegia tidak membutuhkan dirinya, mungkin sudah lama ia tidak berada di MU.

"Saya harus percaya kepada dia (Solskjaer). Jika dia tidak membutuhkan saya, saya pikir dia akan membiarkan saya pergi. Saya pikir dia punya rencana untuk saya," ujar van de Beek.

Gelandang berusia 24 tahun itu lanjut mengatakan dirinya sudah berbicara dengan Solskjaer soal masa depannya di Manchester United.

Baca juga: Solskjaer tegaskan akan terus beri dukungan bagi Donny van de Beek
Baca juga: Frank de Boer klaim Donny van de Beek "tidak bahagia" di Man United


Van de Beek menjelaskan Solskjaer dan pihak klub menginginkan dirinya tetap berada di Manchester United meskipun di awal musim ini, dirinya belum mendapatkan menit bermain.

Ia mengatakan meski belum mendapatkan menit bermain, Solskjaer pada latihan mengatakan pada van de Beek bahwa dirinya melihat Donny yang berbeda dari sebelumnya.

"Saya berbicara kepada manajer dan klub soal ini. Mereka jelas menginginkan saya untuk bertahan di sini. Manajer sangat positif tentang saya dan dia berkata, 'saya membutuhkan anda dan saya ingin mempertahankan anda di sini," ungkap van de Beek.

"Tentu saja, apa yang kamu lihat di awal musim ini sulit karena saya tidak memainkan satu menit pun, tapi dia (Solskjaer) berkata, 'Apa yang saya lihat setiap hari di latihan, saya melihat Donny yang berbeda sekarang," sambungnya.

Donny van de Beek datang ke Manchester United dari Ajax Amsterdam pada September 2020 dengan biaya sebesar 39 juta poundsterling atau sekitar Rp766 miliar.

Meski didatangkan dengan biaya yang cukup mahal, van de Beek di skuad MU kerap hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan sejauh ini hanya mencatat 36 penampilan serta 1 gol selama satu musim di Old Trafford.

Baca juga: Cristiano Ronaldo kembali kenakan nomor punggung 7 di Man United
Baca juga: MU wajibkan penonton di Old Trafford bersertifikat vaksin COVID-19
Baca juga: Liverpool berusaha tarik Naby Keita yang terjebak kudeta Guinea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021