Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib yakin duet Klok-Rashid bakal kian padu

Pelatih Persib yakin duet Klok-Rashid bakal kian padu

Pesepak bola Barito Putra Bayu Pradana (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Mohammed Rashid (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert meyakini duet Marc Klok dan Mohammed Bassim Rashid akan semakin padu dan efektif pada laga-laga berikutnya yang dihadapi Maung Bandung pada Liga 1 2021.

Pada pertandingan pekan pertama melawan Barito Putera, Sabtu, 4 September lalu, keduanya telah memulai debut membela Persib di kompetisi resmi.

"Dari kesempatan pertama itu, mereka mulai mengenal satu sama lain. Kami akan berupaya melakukan penyerangan menjadi lebih kuat dan efektif," kata Robert, melalui laman resmi klub, Selasa.

Klok dan Rashid tampil sejak menit pertama pada pertandingan melawan Laskar Antasari.

Rashid mendapat peluang membawa Persib unggul andaikan golnya tidak dianulir wasit di menit 34, sedangkan Klok menjadi penentu kemenangan Pangeran Biru dengan golnya di menit 85.

Baca juga: Gol debut Klok bawa Persib menang 1-0 atas Barito Putera
Baca juga: Pelatih Persib puji debut duet Klok-Rashid


Pelatih asal Belanda itu menilai keduanya sudah bermain dengan baik, meskipun masih belum sempurna karena penguasaan bola tim Persib sempat mengendur di babak kedua.

"Ini pertandingan pertama bagi mereka. Mereka sempat sedikit kehilangan kerapatan pada babak kedua. Itu terjadi karena Barito Putera tidak pernah bermain melalui lini tengah," terangnya.

Sementara itu, Mohammed Rashid mengaku senang bisa menjalani debut bersama Persib pada laga perdana dan merasa bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk skuad Persib.

"Itu debut yang cukup oke. Tapi masih belum memenuhi yang saya inginkan. Secara personal masih banyak hal yang akan saya beri untuk klub ini. Ini baru awal dan saya akan memberikan yang lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya, Insha Allah," katanya.

Rashid mengaku masih berupaya beradaptasi dengan Liga 1 yang digelar di tengah pandemi seperti saat ini.

Di sisi lain, pemain kelahiran Ramallah, Palestina itu juga senang bisa membantu tim meraih kemenangan pada pertandingan pertama tersebut.

"Banyak hal baru di sekitar saya, baik di dalam kehidupan maupun sistem kompetisi. Terkadang, beberapa orang butuh waktu untuk beradaptasi. Tapi menurut saya, penampilan kami cukup baik dan kami bisa meraih tiga poin. Itu hal paling penting," katanya.

Pada laga pekan kedua, Pangeran Biru dijadwalkan bertemu dengan Persita Tangerang, Sabtu (11/9) mendatang.

Baca juga: Persib Bandung bersiap hadapi laga kedua
Baca juga: Tiga pemain Persita dipastikan absen pada laga melawan Persib
Baca juga: LIB: tidak ada kasus COVID-19 pada pekan pertama Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar