Pidie paling banyak penambahan kasus sembuh dari COVID-19

Pidie paling banyak penambahan kasus sembuh dari COVID-19

Petugas kesehatan mengambil sampel lendir hidung saat Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag) COVID-19 di salah satu laboratoriun umum, Banda Aceh, Aceh, Selasa (7/9/2021). ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa..

Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 420 orang positif COVID-19 di Provinsi Aceh dinyatakan sembuh, Selasa ini, dan paling banyak warga asal Kabupaten Pidie.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, hari ini penderita COVID-19 yang sembuh bertambah lagi sebanyak 420 orang, dan paling banyak warga Pidie yang mencapai 118 orang,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa.

Selain warga Pidie, penambahan pasien sembuh juga terdeteksi di Kabupaten Aceh Besar sebanyak 91 orang, Banda Aceh 77 orang, Lhokseumawe 35 orang, Aceh Tamiang 33 orang, Langsa 22 orang, Bireuen 17 orang .

Kemudian warga Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Barat Daya masing-masing tujuh orang, Subulussalam dan Pidie Jaya lima orang, Nagan Raya dua orang dan Aceh Utara satu orang.

Baca juga: Aceh lapor 305 pasien sembuh COVID, paling banyak Kota Subulussalam

Baca juga: Aceh lapor penambahan 339 kasus baru COVID, total capai 33.908 orang


Kendati demikian, Saifullah tetap meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan meliputi memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

“Semua warga hendaknya mendukung penderita COVID-19 yang sedang isolasi mandiri di gampongnya (kampung) dan mendoakan mereka segera sembuh kembali,” katanya.

Di samping itu, Satgas COVID-19 Aceh juga melaporkan penambahan 279 kasus positif baru per hari ini, meliputi warga Banda Aceh 111 orang, Pidie 38 orang, Aceh Besar 28 orang, Aceh Tamiang 34 orang, Aceh Singkil 24 orang, serta puluhan orang lainnya tersebar di sejumlah kabupaten/kota lain.

Selain itu, dia juga menyebutkan penambahan 30 pasien infeksi COVID-19 yang meninggal dunia dalam laporan per hari ini, yakni warga Pidie 11 orang, Aceh Besar enam orang, Banda Aceh lima orang, Langsa tiga orang, Bireuen dua orang, serta satu orang warga Aceh Tengah, Nagan Raya dan Subulussalam.

Hingga saat ini, secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh sudah mencapai 34.845 orang, di antaranya pasien yang sedang dirawat sebanyak 6.377 orang, pasien yang sudah sembuh 26.873 orang, dan kasus meninggal dunia telah mencapai 1.595 orang.*

Baca juga: Aceh bertambah 202 pasien COVID sembuh, terbanyak Banda Aceh

Baca juga: Bertambah 298 pasien sembuh dari COVID di Aceh, total jadi 25.094

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rutan Kelas IIB Batang berubah status menjadi Lapas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar