Jayapura (ANTARA) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menargetkan masuk peringkat lima besar pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih, Oktober mendatang.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya telah menghitung segala persiapan agar dapat mencapai target yang ditetapkan.

"Bisa dilihat nanti hasil akhirnya seperti apa, mudah-mudahan tidak meleset dari perkiraan kami," katanya.

Baca juga: Meski persaingan merata, KONI DKI Jakarta bertekad juara umum PON
Baca juga: Jawa Timur targetkan juara umum


Menurut Kenius, yang jelas pihaknya telah siap mensukseskan PON XX di Provinsi Papua, apalagi sebagai tuan rumah.

"Sedangkan terkait tes event, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua agar diberikan akses bagi atlet untuk menggunakan arena yang ada," ujarnya.

Dia menjelaskan melalui sisa waktu yang ada, pihaknya berharap atlet Papua dapat beradaptasi dengan arena PON XX sehingga tidak merugikan pihaknya sebagai tuan rumah.

"Dan puji Tuhan, akhir-akhir ini akses tersebut sudah terbuka serta dapat digunakan atlet Papua meskipun belum semua," katanya.
 
Dia menambahkan seperti atlet cabang olahraga sepatu roda dan aquatik kini telah membiasakan diri dengan arena PON, di mana pihaknya berharap hal tersebut dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi tuan rumah.

Baca juga: Tim anggar Papua targetkan medali emas pada PON Papua
Baca juga: Klaster Kota Jayapura siap menjamu atlet PON XX
Baca juga: Kontingen NTB optimis raih 17 emas di PON XX Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021