Kemarin, 17 bendungan selesai 2021 hingga upaya cegah masuk varian Mu

Kemarin, 17 bendungan selesai 2021 hingga upaya cegah masuk varian Mu

Presiden Joko Widodo melepas ratusan ikan lele usai meresmikan Bendungan Bendo di Ponorogo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik pada Selasa (7/9) menghiasi pemberitaan bidang ekonomi, mulai dari 17 bendungan yang akan selesai dan diresmikan pada 2021 hingga Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah varian baru COVID-19, yaitu varian Mu masuk ke Indonesia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:
  1. Presiden Jokowi paparkan 17 bendungan bakal selesai pada 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ada 17 bendungan yang akan selesai dan diresmikan pada 2021.

Selengkapnya di sini
  2. Kemendag sanksi pelaku usaha tak lindungi data konsumen

Kementerian Perdagangan akan menjatuhkan sanksi bagi pelaku usaha yang tidak menerapkan standar perlindungan data konsumen sesuai kelaziman bisnis yang berkembang, mulai dari sanksi administratif hingga pencabutan izin usaha.
  Selengkapnya di sini

  3. BI: Cadangan devisa RI naik jadi 144,8 miliar dolar AS pada Agustus

Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2021 mencapai 144,8 miliar dolar AS, meningkat dibandingkan akhir Juli 2021 yang sebesar 137,3 miliar dolar AS.
  Selengkapnya di sini

  4. Cegah "blackout", Kementerian ESDM terbitkan regulasi baru transmisi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menerbitkan regulasi baru terkait pembangunan jaringan transmisi listrik melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 13 Tahun 2021 tentang Ruang Bebas dan Kompensasi Jalur Transmisi Tenaga Listrik. Regulasi itu dilatarbelakangi insiden listrik padam di separuh Jawa pada 4-5 Agustus 2019 silam.
  Selengkapnya di sini

  5. Kemenhub siapkan langkah cegah masuknya varian baru COVID-19

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah varian baru COVID-19, yaitu varian Mu masuk ke Indonesia dengan melakukan pengendalian di simpul-simpul transportasi yang melayani rute internasional, yakni bandara internasional maupun pelabuhan internasional.

Selengkapnya di sini  

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkes perketat prosedur perjalanan luar negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar