Jessica Chastain dan Oscar Isaac bermesraan di mini seri TV

Jessica Chastain dan Oscar Isaac bermesraan di mini seri TV

Aktor Oscar Isaac dan Jessica Chastain berpose di Festival Film Venesia ke-78, Venesia, Italia, Sabtu (4/9/2021). ANTARA/REUTERS/Yara Nardi/am.

Jakarta (ANTARA) - Aktor Jessica Chastain dan Oscar Isaac telah mengenal satu sama lain sejak bertahun-tahun lalu, tapi persahabatan mereka menciptakan perasaan campur aduk ketika harus berperan sebagai pasangan suami istri di mini seri televisi baru berjudul "Scenes from a Marriage".

Chastain (44) dan Isaac (42), yang sama-sama belajar di sekolah seni Juilliard dan berteman sejak kuliah, memerankan Mira dan Jonathan dalam serial HBO, adaptasi dari mini seri karya sutradara Swedia Ingmar Bergman berjudul sama.

Disutradarai oleh sineas Israel Hagai Levi, versi 2021 ini berlatar belakang di Amerika Serikat dan mengangkat tema cinta, pernikahan, monogami dan perceraian, yang juga dieksplorasi di serial original, lewat lensa kontemporer.

"Mini seri ini mengeksplorasi peran gender dalam hubungan di periode sekarang dalam hal gaji... siapa yang menyokong keluarga... apa artinya jadi ibu, hubungan perempuan dengan seks, dan semua hal itu," kata Chastain.

"Mini seri ini membuat Anda melihat apa artinya jadi seorang istri dan ibu dahulu dan sekarang," katanya di festival film Venesia.

Levi (58) yang dulu remaja Yahudi di desa terpencil merasa terkejut dan terinspirasi ketika menonton mini seri original yang tayang pada 1973.

Dia memasukkan latar belakang religius untuk skenario di serial baru yang ia tulis sendiri, dan berusaha menggambarkan tantangan baru mengenai pria masa kini yang lebih lembut dan rumit yang dihadapi saat ini.

Chastain dan Isaac mendeskripsikan hubungan dekat mereka di luar lokasi syuting sebagai "berkah dan kutukan" ketika mereka harus memerankan pasangan suami istri, menerjemahkannya dalam keintiman dan rasa percaya tapi tetap ada sedikit ruang personal.

"Kami sudah di titik bisa membaca pikiran satu sama lain dan saya seperti, 'keluar dari pikiranku!'. Saya merasa tidak ada waktu yang senyap di pekerjaan ini," kata Chastain.

Untuk adegan seks, ada koordinator yang membantu para aktor agar bisa berakting secara santai, tapi mereka tetap merasa canggung.

"Saya tetap merasa malu. Bourbon sangat membantu."



Baca juga: Serial animasi "Adventure Time" akan hadir di HBO Max

Baca juga: Serial "On The Job" bersaing di festival film Venesia

Baca juga: Jamie Dorman bintangi serial terbaru "The Tourist"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar