Jakarta (ANTARA) - Jenazah korban kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten, telah tiba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu.

Pantauan ANTARA di lokasi, iring-iringan mobil ambulans yang membawa total 41 jenazah korban kebakaran di Lapas Tangerang itu tiba sekitar pukul 14.15 WIB dengan pengawalan polisi.

Baca juga: Keluarga korban kebakaran Lapas diminta datangi Posko Antemortem

Setibanya mobil ambulans di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, petugas langsung menurunkan kantung jenazah yang membawa korban kebakaran di Lapas Tangerang tersebut.

Terlihat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI di lokasi. Rencananya juga akan dilangsungkan konferensi pers terkait musibah kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri Kramat Jati.

Baca juga: 41 jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang dibawa ke RS Polri

Sebelumnya sebanyak 41 narapidana tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Dokpol Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Asep Winardi meminta pihak keluarga dari korban narapida yang tewas untuk mendatangi Posko Antemortem di Lapas Kelas I Tangerang, guna pengambilan DNA.

"Posko Antemortem berada di Lapas Tangerang," ujar Asep.

Baca juga: Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang diduga akibat korsleting

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021