Lalamove bekali mitra pengemudi dengan "health kit"

Lalamove bekali mitra pengemudi dengan "health kit"

Ilustrasi mitra pengemudi Lalamove (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Lalamove membagikan health kit kepada para mitra pengemudi di Jabodetabek dan Bandung untuk melindungi diri selama masa pandemi COVID-19.

Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia dalam keterangannya pada Rabu mengaku perlindungan terhadap mitra pengemudi ini merupakan langkah Lalamove untuk memberi jaminan layanan kepada seluruh pelanggan setianya.

"Permintaan layanan pengiriman meningkat secara signifikan selama pandemi, Lalamove telah mengambil langkah-langkah yang memadai dalam melindungi mitra pengemudi kami. Kami bersyukur dapat melakukan langkah-langkah perlindungan bagi seluruh mitra pengemudi kami saat mereka bertugas memberikan manfaat dan perlindungan bagi tim. Health kit ini akan membuat perjalanan pengiriman mereka lebih aman,'' kata Andi M. Rizki.

Paket health kit yang diberikan Lalamove antara lain berisi masker, vitamin dan hand sanitizer, serta Lalabag yang dibagikan langsung kepada para mitra pengemudi secara gratis.

Baca juga: Pesan steak lewat jasa antar bisa seenak "dine in"?

Baca juga: Layanan pesan antar barang dan jasa dinilai strategis saat COVID-19

Penggunaan jasa pengiriman instan on-demand memang terus menunjukkan pertumbuhan positif di masa PPKM level 4 dan level 3 yang diberlakukan di Jawa dan Bali.

Berbagai penyedia jasa logistik mencatatkan peningkatan pengiriman barang sejak pandemi hingga 30 persen termasuk di masa PPKM level 4 dan level 3 saat ini.

Lalamove sendiri mencatat peningkatan order sebesar 50 persen pada masa pandemi seperti sekarang.

"Hal ini menuntut Lalamove sebagai salah satu penyedia layanan pengiriman instan terkemuka di wilayah Jabodetabek dan Bandung untuk mengambil tindakan perlindungan ekstra bagi mitra pengemudi agar lebih menjaga keadaan dan kesehatan dirinya karena mereka menjadi garda depan yang bertemu dengan konsumen," kata dia. 

Selain itu, menurut data dari Lalamove 90 persen mitra pengemudi yang aktif sudah melakukan vaksinasi sehingga menambah proteksi diri dalam menjaga kesehatan selama pengiriman barang untuk pelanggan.

"Untuk itulah, kami yakin dengan membekali mitra pengemudi dengan health kit, kami dapat meningkatkan performa mitra pengemudi kami sekaligus memberi jaminan layanan yang lebih aman dan sehat bagi seluruh pelanggan setia kami," kata Andi M. Rizki.

Pembagian health kit bagi mitra pengemudi Lalamove ini dibagi dalam dua fase yang tiap fasenya akan menjangkau seluruh mitra pengemudi Lalamove, baik roda dua maupun roda empat.

Fase pertama telah dimulai sejak 13 Juli 2021, sementara dan fase kedua dimulai sejak 24 Agustus 2021 dan akan terus berlangsung secara bertahap hingga pertengahan September 2021.

Di fase pertama, mitra pengemudi yang menerima paket health kit merupakan mitra pengemudi Lalamove yang khusus mengantar dan mengirim pesanan obat-obatan dari berbagai apotek di Jakarta dan Bandung, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Lalamove selalu mengambil tindakan antisipasi untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan pengemudi dan pelanggan kami setiap saat. Kami akan terus bekerja sama dengan erat dengan masyarakat dan seluruh mitra pengemudi kami, sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik untuk selama masa sulit ini. Mari kita juga berdoa, agar pandemi ini segera usai, sehingga kita bisa kembali menggerakkan roda perekonomian kita dengan normal dan kekuatan penuh," kata Andi M. Rizki.

Baca juga: Aplikasi Wehelpyou kenalkan konsep digital orkestrator

Baca juga: Aplikasi jasa pengiriman Lalamove hadir di Jakarta

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar