Komisaris PT PP nilai dua proyek di Banten alami kemajuan

Komisaris PT PP nilai dua proyek di Banten alami kemajuan

Jajaran dewan komisaris PT PP (Persero), direksi dan manajemen perseroan, saat meninjau Stadion Banten, di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten, Rabu (8/9/2021). ANTARA/HO-PT PP

Kami sangat mengapresiasi bahwa kedua proyek yang dikerjakan oleh PT PP di Banten ini memiliki progres yang berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Dewan Komisaris PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, meninjau dua proyek yang sedang dikerjakan perseroan yaitu Stadion Banten dan RSUD Banten yang mengalami kemajuan berarti sekalipun dalam situasi COVID-19 yang masih berlangsung.

"Kami sangat mengapresiasi bahwa kedua proyek yang dikerjakan oleh PT PP di Banten ini memiliki progres yang berjalan dengan baik terutama di masa pandemi di mana keduanya alami kemajuan lebih cepat dari yang direncanakan," kata Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PP Andi Gani Nena Wea dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Dalam kunjungan kerja jajaran Dewan Komisaris PP, direksi dan manajemen perseroan, juga dilakukan kegiatan penyerahan bantuan 25 unit vaccine carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten).

Untuk proyek pembangunan stadion di Kawasan Sport Centre Banten ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp874 miliar yang dikerjakan sejak Juli 2020 dan ditargetkan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan mekanikal elektrikal dan plumbing.

Sampai dengan awal September 2021, progres keseluruhan pembangunan Stadion Banten telah mencapai 69,51 persen atau lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 67,96 persen, sementara pekerjaan struktur utama pembangunan stadion tersebut telah mencapai 100 persen.

Proyek pembangunan Stadion Banten di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten, ini menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya, seperti metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem, precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisting balok gantung, precast tangga.

Selain itu, inovasi lain yang dilakukan oleh proyek tersebut, yaitu membuat museum sampel dan galeri, training center QHSE, dan knowledge center QHSE.

Proyek Stadion Banten ini juga senantiasa menjalankan berbagai program CSR kepada masyarakat dan memperhatikan lingkungan sekitar proyek.

Dalam kesempatan tersebut, manajemen PP juga memaparkan tentang progres pembangunan RSUD Banten yang berlokasi di Banjarsari, Serang, Banten.

Saat ini, progres pembangunan RSUD Banten telah mencapai 36,02 persen atau lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 13,63 persen.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp241 miliar ini dilaksanakan selama 224 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek ini terdiri atas pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal, elektikal dan plumbing.

PP sebagai perusahaan yang memiliki komitmen terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) untuk pembangunan berkelanjutan harus memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial, lingkungan, hukum serta tata kelola perusahaan yang lebih terintegrasi.

"Oleh karena itu, kegiatan TJSL harus menjadi perhatian bagi tim proyek terutama terhadap masyarakat sekitar pembangunan proyek," kata Andi Gani.

Baca juga: PP nilai Bendungan Way Sekampung dukung infrastruktur sumber daya air
Baca juga: PT PP raih lima penghargaan MURI
Baca juga: Komisaris: Proyek PT PP di Cibubur miliki rencana baik

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos Risma fasilitasi eks gelandangan dan pemulung kerja di perusahaan BUMN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar