Jakarta (ANTARA) - Borneo FC tengah menyiapkan taktik dan gaya permainan berbeda untuk menghadapi Persik Kediri pada laga kedua di Stadion Gelora Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/9) mendatang.

Perubahan taktik dilakukan Pesut Etam karena tak ingin diantisipasi Persik yang pasti melihat bagaimana Borneo FC meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya di laga perdana.

"Perubahan seperti apa yang akan kami lakukan nanti, pastinya tak bisa kami sebutkan. Yang jelas perubahan harus dilakukan," kata Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Pada laga perdananya di Liga 1 2021, Borneo FC sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (4/9) lalu.

Baca juga: Pelatih Borneo FC Gomez puji penampilan pemain usai atasi Persebaya

Usai meraih kemenangan di laga perdana, kini para pemain Borneo FC tengah bersiap menghadapi Persik dengan membidik kemenangan.

Amir, sapaan akrab Amiruddin, mewaspadai Persik karena memiliki kualitas bagus dari sisi permainan yang terbukti dari penampilannya kontra Bali United.

Bali United yang merupakan juara Liga 1 edisi terakhir sempat kewalahan meladeni gaya bermain Andi Ibo dkk dan hanya mampu memenangi laga dengan satu gol tanpa balas.

"Kami sudah melihat bagaimana Persik bermain. Mereka tim kuat dan kami harus sangat waspada atas permainan mereka," ujarnya.

Baca juga: Pelatih Persik soroti fisik pemain setelah takluk dari Bali United

Amir mengaku saat ini tim pelatih tengah menyiapkan taktik dan strategi sebelum melawan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Sayangnya, kata dia, kekuatan Borneo FC kemungkinan besar tak komplit karena dua pemain masih menjalani pemulihan atas cedera, yakni Fransisco Torres dan Leo Guntara.

"Kami mencari opsi dua pemain yang masih cedera tidak bisa ditampilkan. Tapi kami punya kedalaman pemain yang bagus dan pemain pengganti pasti tampil maksimal," tambahnya.

Baca juga: Pelatih Borneo FC ungkap alasan tidak turunkan Boaz Solossa

Di lini belakang, Nurdiansyah yang sebenarnya berposisi sebagai stopper bakal kembali digeser ke pos bek kiri, sementara di lini depan, Guy Junior menjadi opsi pertama untuk menggenatikan peran Torres jika tak bisa dimainkan.

Selain Guy, juga masih ada pemain muda seperti Arya Gerryan Senyiur. Apalagi, sang pelatih, Mario Gomez selama ini dikenal gemar memainkan armada anak muda dalam skuadnya.

"Pastinya anak-anak sudah sangat siap untuk pertandingan lawan Persik. Semoga kami bisa memberikan hasil positif kembali di laga nanti," harap Amir.

Baca juga: Persib tampil dengan kekuatan penuh kontra Persita
Baca juga: Persiraja target papan tengah Liga 1 musim 2021/2022
Baca juga: LIB berjanji konsisten jalankan protokol kesehatan Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021