Samapta Polda Kalsel membantu pengawalan mobil jenazah saat pandemi

Samapta Polda Kalsel membantu pengawalan mobil jenazah saat pandemi

Anggota Samapta Polda Kalimantan Selatan membantu pengawalan mobil jenazah hingga proses pemakaman. ANTARA/Firman.

Layanan kami ini gratis yang semata-mata demi kemanusiaan untuk membantu masyarakat
Banjarmasin (ANTARA) - Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) membantu pengawalan mobil jenazah seiring tingginya angka kematian di saat pandemi COVID-19.

"Layanan kami ini gratis yang semata-mata demi kemanusiaan untuk membantu masyarakat," kata Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, di Banjarmasin, Kamis.

Pengawalan dilakukan agar proses pengantaran jenazah hingga proses pemakaman berjalan lancar dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Mengingat selama ini kegiatan pengawalan secara pribadi maupun dibantu relawan bisa saja menjadi hal yang rawan di jalan raya. Misalnya, prosedur pengawalan tidak dilakukan secara benar dan kendaraan yang digunakan tidak sesuai spesifikasi seperti milik polisi.
Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya bersama pengurus Masjid Al Jihad Banjarmasin yang memberikan layanan pemakaman jenazah. ANTARA/Firman

Diakui Pepen, melonjaknya kasus meninggal dunia akibat COVID-19 membuat pihaknya tergerak membantu dalam hal pengawalan mobil jenazah.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pengawalan mobil jenazah, bisa menghubungi WhatsApp Call Center Ditsamapta Polda Kalsel di nomor 0811500220.

Masyarakat juga bisa melalui aplikasi Sistem Informasi Patroli Samapta Bhayangkara Sahabat Baik Hati Rakyat (Siap Sahbara) di Google Playstore.

"Harapan kami masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir. Kasus kematian akibat COVID-19 ini cukuplah jadi bukti bahwa virus ini jadi ancaman
nyata kehidupan manusia," kata Pepen pula.
Baca juga: Polisi kawal proses pemakaman jenazah COVID-19
Baca juga: Polres Tulungagung latih personel protokol pengawalan jenazah COVID-19

.

Pewarta: Firman
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar