Artikel

Kiat buru kuliner UMKM di Gofood ala "food vlogger" Mgdalenaf

Oleh Livia Kristianti

Kiat buru kuliner UMKM di Gofood ala "food vlogger" Mgdalenaf

Ilustrasi - Jajanan lokal buatan UMKM Indonesia. ANTARA/HO-Pexels/ Riki Risnandar.

Jakarta (ANTARA) - Salah satu cara untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya di industri kuliner adalah dengan membeli makanan buatan UMKM.

Namun di masa pandemi tak sedikit UMKM di bidang kuliner yang gulung tikar karena terdampak cukup berat oleh kondisi ekonomi yang tak mudah.

Baca juga: Tips membuat konten dari Evan "Hobby Makan"

Maka dari itu food vlogger Mgdalenaf bersama Gofood yang merupakan penyedia layanan pesan antar makanan daring di Tanah Air terus mendukung upaya agar UMKM kuliner bisa bertahan dan bangkit di tengah masa sulit ini.

“Saya selalu coba rekomendasikan UMKM kuliner yang kurang tersorot agar para calon customer tertarik memesan, membuat ulasan membangun bagi UMKM, atau bisa juga sebarkan infonya ke lingkungan terdekat kita. Adapun di video-video review yang saya buat, saya selalu mencoba mengedukasi pelaku UMKM kuliner untuk mendigitalisasi dagangannya agar bisa terpasarkan lebih baik. Saya mengajak mereka mulai adaptif dengan dunia online yang sekarang makin banyak manfaatnya salah satunya dengan mendaftarkan merchant-nya di GoFood. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan bisa sangat membantu merchant UMKM di Gofood melewati masa sulit pandemi ini,”ujar Mgdalenaf dalam keterangannya, Kamis.

Agar semakin banyak kuliner UMKM yang mendapatkan sorotan di hati masyarakat Indonesia, Mgdalenaf pun membagikan kiatnya berburu kuliner buatan tangan UMKM lewat aplikasi GoFood sebagai berikut:

eksplorasi langsung melalui "tile" Kategori Pesan dari UMKM

Tile yang terdapat di halaman utama GoFood itu berisi kurasi berbagai resto UMKM yang berada dalam jangkauan terdekat dari tempat pelanggan memesan.

Dari tile itu, pelanggan bisa melakukan pencarian resto secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan fitur filter yang berisi urutan resto dari yang paling sesuai dan paling dekat dengan lokasi pelanggan, rentang harga, rating, diskon, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Kreatif kembangkan bisnis kuliner kekinian

Jelajah aneka menu pilihan dari resto terdekat

Semua rekomendasi aneka menu pilihan, mulai dari jajanan kopi, olahan ayam, martabak, bubur, sate hingga menu vegetarian dapat langsung dieksplorasi di banner kuliner rekomendasi. Lebih spesial lagi, karena varian menu yang dihadirkan ini telah dikurasi sesuai dengan resto yang berada di sekitar tempat memesan pelanggan.

Bagi pelanggan yang bertempat tinggal di daerah Jabodetabek bisa langsung klik banner JABODETABEK di halaman utama GoFood untuk melihat langsung kurasi lengkapnya.

Intip jajaran resto terpopuler dan lagi disukai

Lanjut ulir ke bawah di halaman GoFood, sudah ada dua banner berdekatan, yakni resto terpopuler (most popular resto) dan lagi disukai (most loved eats) .

Dua banner ini cocok menjadi referensi bagi pelanggan yang ingin mencoba dan menjajal langsung dengan jenis-jenis kuliner sedang hits dan disukai para pencinta makanan.

Selain itu, pelanggan juga bisa melihat banyaknya jumlah pelanggan yang memesan dan ditandai suka oleh pelanggan lainnya selama rentang 7 hari terakhir.

Baca juga: Tips membuat makanan kekinian di rumah, croffle hingga corn dog

Baca juga: Jajanan kaki lima Korea untuk wisata kuliner di rumah

Baca juga: Kuliner nusantara diharap kian mendunia lewat Bocuse D'Or 2021

 

Oleh Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menjawab keresahan pengemudi ojek daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar