NY Fashion Week dibuka dengan koleksi Badgley Mischka & Tadashi Shoji

NY Fashion Week dibuka dengan koleksi Badgley Mischka & Tadashi Shoji

Tangkapan layar Koleksi Badgley Mischka. ANTARA/YouTube.

Jakarta (ANTARA) - Merek fesyen Badgley Mischka dan Tadashi Shoji mempersembahkan koleksi busana berwarna-warni dan motif bunga yang semarak pada hari pertama gelaran New York Fashion Week, Rabu (8/9).

Sementara peragaan busana tersebut telah menandai kembalinya acara secara fisik pada musim ini, kedua merek memilih merilis video digital pra-rekaman untuk menghadirkan lini busana perempuan musim semi-musim panas 2022 mereka.

Perancang busana Mark Badgley dan James Mischka memilih warna hijau limau, oranye, kuning lemon, biru, serta warna netral yang lebih lembut untuk koleksi mereka yang terinspirasi dari gaya aktris Bette Davis dalam film “Now, Voyager” serta sentuhan gaya Italia.

Para model mengenakan desain dalam berbagai gaya dan bentuk cetakan. Ada setelan celana yang berkilauan dan gaun malam yang ramping, beberapa diikat di pinggang, yang lain dengan hiasan gemerlap, termasuk bentuk kupu-kupu pada bahu pada suatu gaun. Roknya berlipit, berumbai, berpayet, off-the-shoulder atau strapless.

“Ini tentang warna dan bentuk cetakan. James dan saya membuat sketsa cetakan kupu-kupu yang sangat cantik ini. Kami juga memiliki bentuk cetakan buaya, salamander, dan kura-kura,” kata Badgley kepada Reuters, dikutip pada Kamis.

Sementara itu, perancang busana Shoji mengadopsi gaya khas “Roaring Twenties” untuk koleksinya dengan menghadirkan gaya modern pada dekade tersebut dengan serangkaian gaun warna-warni yang dihiasi dengan potongan bagian bahu yang rumit, hiasan renda, dan pinggiran berpayet.

Roknya tampak ringan, diikat di pinggang atau dibordir serta berwarna pink dusty atau bold, hijau, dan biru. Shoji juga menghadirkan gaun pengantin yang terdiri dari atasan renda dan rok tulle.

“Keinginan untuk kehidupan yang menyenangkan, kehidupan yang normal. Mari kita tunjukkan tema dengan sentuhan gaya Roarin' 20-an ini,” kata Shoji kepada Reuters.

Desainer Christian Siriano juga menampilkan koleksinya lebih awal dengan pertunjukan catwalk pada Selasa (7/9) malam waktu setempat di hadapan penonton, termasuk aktor Katie Holmes dan rapper Lil' Kim.

Siriano menghadirkan 59 busana, termasuk setelan asimetris warna-warni, mantel yang besar, gaun tebal, dan gaun dengan model cut-outs.

“Banyak sekali busana yang diperlihatkan, kami sudah lama tidak melakukan ini. Saya merasa jika orang ingin menjadi bagian dari suatu peragaan busana, mereka perlu melihat peragaan ini,” kata Siriano.


Baca juga: Erigo wakili Indonesia di ajang New York Fashion Week

Baca juga: Pemerintah apresiasi 16 jenama Indonesia di Times Square New York

Baca juga: Pesona musisi era 70'an di tangan Zimmermann

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengasah mental anak lewat lomba peragaan busana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar