Jakarta (ANTARA) - Merek fesyen lokal Erigo berhasil tampil di gelaran New York Fashion Week 2022 dan membuka pop up store bersama platform e-commerce Shopee.

Mengusung tema "Fashion Meets Function", Erigo dan Shopee menampilkan koleksi perdana dari lini ERIGO X dengan total 60 tampilan yang memadukan warna-warna palet neon yang tidak biasa seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

Koleksi terbaru dari ERIGO X terdiri dari kemeja, t-shirt, pants dan outer yang ditampilkan pertama kali dan dibuat khusus untuk peragaan di New York Fashion Week. Koleksi ini juga menggunakan bahan dasar drill katun dan taslan yang sangat nyaman untuk digunakan sebagai busana harian, olahraga hingga formal.

"Kami bangga bisa memperkenalkan koleksi ERIGO X yang terinspirasi dari tren fashion terkini yang di mana masyarakat mulai menyukai dan menggunakan warna-warna yang lebih berani dan diharapkan juga dapat dipakai oleh semua kalangan," ujar Muhammad Sadad, CEO dan Owner Erigo dalam siaran resminya dikutip pada Kamis.

Handhika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia mengatakan bahwa pencapaian Erigo merupakan bukti bahwa kerja keras pasti akan membuahkan hasil luar biasa. Ia percaya apa yang dilakukan oleh Erigo dapat menginspirasi UMKM lokal lainnya.

"Kami juga yakin mampu mengembangkan sayap hingga ke mancanegara. Dari Shopee, kami akan membantu lebih banyak UMKM lokal melalui peningkatan pengetahuan, pendanaan, dukungan logistik dan program ekspor kami," kata Handhika.

Sebagai upaya menjangkau pasar Amerika, Erigo juga telah membuka pop-up store pada 7 September 2021 di SoHo yang merupakan salah satu lokasi paling bergengsi di kota New York.

Pop-up store ini akan dibuka selama 2 minggu, dan nantinya produk-produk Erigo tersebut juga akan tersedia secara eksklusif di platform Shopee.

Peluncuran koleksi spesial Erigo lainnya akan tersedia secara eksklusif di Shopee mulai dari tanggal 9-11 September 2021. Para pengguna Shopee akan mendapatkan akses perdana untuk 13 koleksi baru Erigo.

Erigo juga menjadi street wear pertama asal Indonesia yang melakukan show tunggal di New York Fashion Week Spring/Summer 2022. NYFW kali ini juga menandakan dibukanya kembali live show yang dapat dihadiri secara langsung setelah dua musim dilakukan secara virtual.


Baca juga: Sandiaga lepas Erigo x Shopee ke NYFW 2022, bangga bawa nama Indonesia

Baca juga: Erigo wakili Indonesia di ajang New York Fashion Week

Baca juga: Perjalanan Erigo dari Indonesia ke Times Square, New York

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021