Pontianak (ANTARA) - Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat untuk tetap produktif meskipun di tengah pandemi COVID-19, salah satunya dengan melakukan olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran guna menjaga imunitas tubuh.

"Mari kita jadikan semangat peringatan Haornas di tengah pandemi ini dengan rutin berolahraga, tapi tetap aman terhadap COVID-19," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kamis.

Selain itu, ia juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar saat berolahraga tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta tidak berkerumun.

Menurut dia, aktivitas olahraga tetap bisa dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan agar aman dari COVID-19.

Sementara itu, ia memastikan pembinaan terhadap atlet masih tetap berjalan, terutama menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober mendatang. 

Ia pun berharap atlet-atlet Pontianak yang akan berlaga mewakili Provinsi Kalbar pada PON XX di Papua tetap menjaga stamina dan kesehatan mereka.

"Semoga pelaksanaan PON XX di Papua berjalan lancar, dan atlet-atlet kita bisa mengukir prestasi di tingkat nasional," harap Edi.

Lebih lanjut, ia menilai meskipun sejumlah ajang olahraga masih dilaksanakan secara terbatas sesuai protokol kesehatan, namun bukan berarti semangat menggalakkan olahraga menjadi surut. Justru sebaliknya, aktivitas olahraga harus semakin digencarkan untuk menjaga imunitas tubuh agar senantiasa kuat. 

"Selamat Hari Olahraga Nasional. Semoga olahraga di Kota Pontianak, khususnya, terus maju dan mengukir prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkas Edi. 

Baca juga: Presiden Jokowi: Catatan prestasi atlet warnai Haornas ke-38 
Baca juga: Pentingnya tubuh yang sehat untuk jiwa yang sehat 

Baca juga: Menpora beri penghargaan kepada insan olahraga pada Haornas ke-38 
Baca juga: DBON jadi harapan baru bagi peningkatan prestasi olahraga 

 

Pewarta: Andilala
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021