Biasanya penyerahan ini dirangkaikan dengan Upacara 17 Agustus, namun situasi saat ini belum mendukung
Makassar (ANTARA) - Sebanyak 114 dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Hasanuddin menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penyerahan tanda kehormatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan mencegah COVID-19 di Baruga AP Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, mengatakan penganugerahan ini diharapkan semakin meningkatkan dedikasi dan menjadi teladan bagi sivitas akademika Unhas.

Baca juga: DNA kerangka manusia purba modern berusia 7.200 tahun diteliti

"Biasanya penyerahan ini dirangkaikan dengan Upacara 17 Agustus, namun situasi saat ini belum mendukung, semoga tidak mengurangi maknanya," ujarnya.

"Pengabdian ini bukan persoalan bisa mengabdi secara administratif, tapi wujud tanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan," sambung Prof Dwia.

Rektor didampingi Sekretaris Universitas Prof Dr Nasaruddin memberikan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan yang mewakili setiap jenjang.

Baca juga: ICP Unhas 2021 diikuti peserta dari 15 negara

Baca juga: KPCPEN: 1.540.461 orang telah divaksin di Sulsel


Untuk pengabdian 10 tahun berjumlah 25 orang, 20 tahun berjumlah 32 orang dan pengabdian 30 tahun berjumlah 57 orang.

Pada usia ke-65, Prof Dwia berharap Unhas dapat meningkatkan sumber daya manusia yang cakap dan handal. Lebih dari itu, juga didukung dengan komitmen dan pengabdian setinggi-tingginya kepada Unhas.

Satyalencana Karya Satya merupakan penghargaan dari pemerintah yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian.

Baca juga: Unhas tuan rumah Kongres Internasional Masyarakat Linguistik 2021

Baca juga: Presiden sebut semakin banyak pelajar divaksinasi akan percepat PTM

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021