warga yang belum vaksin, bisa ikut vaksin di sini dosis pertama
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.300 warga menerima vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Ketua Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, KH Muhammad Asy'Ari Akbar mengatakan penyelenggaraan vaksinasi kali ini merupakan untuk dosis kedua, dengan menggunakan jenis AstraZeneca.

"Walau saat ini fokus utamanya untuk dosis kedua, namun bagi warga yang belum vaksin, bisa ikut vaksin di sini dosis pertama. Semua kita terima dengan senang hati," kata KH Muhammad Asy'Ari Akbar di Jakarta, Kamis.

Muhammad Asy'Ari Akbar mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut diperuntukkan bagi warga KTP Jakarta dan KTP Non Jakarta.

Baca juga: Pemprov DKI perluas akses vaksin Pfizer dan Moderna

Layanan vaksinasi itu dilakukan sejak 14 Juni 2021, dengan capaian saat ini sudah sekitar 50 ribu warga yang divaksin.
 
Pihak pondok pesantren juga menyiapkan makanan siap saji dan minuman setiap hari sebanyak 50-70 paket, khusus untuk petugas yang piket dalam layanan vaksinasi.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu melibatkan 60 tenaga kesehatan dari jajaran Puskesmas Kecamatan Cipayung, Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Kementerian Keaehatan RI, LDII, Ponpes Minhaajurrosyidiin dan kolaborator lainnya.

"Kita ucapkan terimakasih dan apresiasi pada para kolaborator, khususnya Ponpes Minhaajurrosyodiin yang telah menyiapkan tempat yang sangat representatif, aman dan nyaman. Sehingga warga juga nyaman saat vaksinasi di Ponpes Minhaajurrosyidiin ini," kata Indra Setiawan.

Baca juga: Wapres dorong vaksinasi di pesantren capai 100 persen

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021