Jakarta (ANTARA) - Kehidupan Pangeran Philip akan diabadikan dalam sebuah film dokumenter, di mana lebih dari selusin anggota keluarga kerajaan Inggris akan mengutarakan pendapat pribadinya tentang Duke of Edinburgh tersebut.

Mengutip Variety pada Kamis, semua anak Ratu Elizabeth II bersama cucu mereka yang sudah dewasa dan anggota keluarga kerajaan lainnya, setuju untuk ambil bagian dalam "Prince Philip: The Royal Family" produksi Oxford Films. Awalnya film ini dibuat untuk menandai ulang tahun ke-100 Pangeran Philip.

Film dokumenter ini menampilkan wawancara baik sebelum dan setelah kematian dari Duke of Edinburgh serta memiliki beberapa gambar yang difilmkan di dalam Istana Buckingham, termasuk ruang belajar, kantor pribadi, dan perpustakaan Pangeran Philip.

Proyek ini dipimpin oleh Patrick Holland, direktur BBC Faktual, Seni dan Musik Klasik serta Claire Sillery, kepala komisi dokumenter. Sedangkan Simon Young bertanggung jawab pada komisi editor.

Penulis dan co-produser "Prince Philip: The Royal Family" adalah Robert Hardman, sedangkan produser eksekutif adalah Nicolas Kent. Film ini disutradarai dan diproduseri oleh Matt Hill dan Faye Hamilton.

"Prince Philip: The Royal Family" mengudara pada 22 September di BBC One.


Baca juga: Kepergian Pangeran Philip ciptakan kehampaan besar, kata Putri Sophie

Baca juga: Pangeran Philip beri warisan untuk tiga staf terdekatnya

Baca juga: Ratu Elizabeth peringati hari ulang tahun ke-95 usai pemakaman Philip

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021