PON Papua

Ridwan Kamil targetkan Jabar raih 164 emas dari PON Papua

Ridwan Kamil targetkan Jabar raih 164 emas dari PON Papua

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jawa Barat)

Saya pribadi akan pergi ke sana dalam satu dua kesempatan untuk menyemangati atlet-atlet Jabar
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua untuk pulang membawa 164 medali emas.

Pasalnya ia memiliki target untuk kembali mempertahankan gelar juara umum dalam ajang olahraga nasional terbesar itu seperti yang diraih pada PON 2016.

“Mudah-mudahan hasil hitungan kami tidak meleset 164 medali emas bisa Jabar dapatkan. Sehingga semangat Jabar Juara lahir batin tentu kita bisa pertahankan,” kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: Ridwan Kamil kukuhkan kontingen Jabar untuk PON Papua

Untuk itu, ia berpesan kepada Ketua KONI Jabar dan jajaran agar menjaga dengan baik kondusivitas keamanan juga keperluan logistik bagi para atlet yang akan membawa nama Jawa Barat.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada ketua KONI dan jajaran agar kondusivitas keamanan dan logistik untuk atlet Jabar itu betul-betul dihitung diskenariokan sebaik-baiknya,” kata Ridwan Kamil.

Pada ajang PON Papua, dia beserta jajarannya berencana untuk hadir secara langsung guna memberikan suntikan semangat bagi para atlet Jabar.

“Saya pribadi akan pergi ke sana dalam satu dua kesempatan untuk menyemangati atlet-atlet Jabar,” katanya.

Dalam ajang PON Papua, Kontingen Jabar akan mengikuti 37 cabang olahraga dengan jumlah kontingen 1.239 orang, terdiri dari 770 orang atlet dan 394 orang manager dan ofisial cabang olahraga dan 75 orang kontingen pendukung.

Baca juga: Oded: Hampir 30 persen atlet Jabar untuk PON XX berasal dari Bandung
Baca juga: KONI Bekasi terjunkan 1.200 atlet rebut tiket Porprov Jabar 2022

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Apresiasi tak berhenti untuk tim sepak bola putri Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar