Liga Inggris

Rio Ferdinand: Raphael Varane selevel dengan Van Dijk dan Sergio Ramos

Rio Ferdinand: Raphael Varane selevel dengan Van Dijk dan Sergio Ramos

Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. ANTARA/Reuters/CARL RECINE

Varane akan saya katakan bakal berada di level itu
Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Manchester United dan timnas Inggris, Rio Ferdinand menilai bahwa Raphael Varane merupakan salah satu bek papan atas saat ini dan menyebutnya setingkat dengan Virgil van Dijk dan Sergio Ramos.

Manchester United sukses mendatangkan Varane dari Real Madrid dengan nilai transfer 36 juta poundsterling (sekitar Rp708 miliar) musim panas ini.

Bek timnas Prancis ini diharapkan mampu menjadi solusi dari masalah lini belakang Setan Merah yang tak cukup baik di musim lalu.

Baca juga: Varane akui MU dan Sir Alex sudah mengincarnya sejak 2011

MU menjadi tim empat besar dengan jumlah kebobolan terbanyak di Liga Premier Inggris musim 2020/2021 (kebobolan 44 gol).

Varane menjawab ekspektasi tersebut dengan tampil apik di laga perdananya bersama MU saat menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022.

Dia berperan atas catatan cleansheet MU lawan Wolves dan membuat satu assist untuk gol kemenangan timnya yang dibuat Mason Greenwood.

Rio Ferdinand menilai bahwa Varane punya kapasitas sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini dan menganggapnya selevel dengan Virgil van Dijk dan Sergio Ramos.

Ferdinand mengakui bahwa Van Dijk adalah bek terbaik di dunia karena pengaruh besarnya untuk Liverpool dalam tiga tahun terakhir.

Namun, Ferdinand mengatakan bahwa Varane dan Ramos punya hal yang belum bisa ditunjukkan Van Dijk yaitu soal konsistensi untuk membawa timnya meraih gelar.

Baca juga: Manchester United rampungkan transfer Raphael Varane dari Real Madrid

Duet Varane dan Ramos telah mempersembahkan banyak gelar untuk Real Madrid, keduanya membawa klub Spanyol itu meraih total 18 gelar.

Keduanya kemudian terpisah di awal musim ini setelah Ramos juga hengkang dari Madrid ke Paris Saint-Germain.

"Ketika dia fit, selama beberapa tahun terakhir dia (van Dijk) menjadi sosok yang sangat pantas. Dia adalah sosok bek tengah yang memiliki pengaruh yang terbesar untuk tim saat ini," ujar Ferdinand dalam siniar FIVE, yang dikutip dari Manchester Evening News pada Kamis.

"Varane akan saya katakan bakal berada di level itu. Dia dan Varane, (Sergio) Ramos di tahun-tahun sebelumnya juga ada di sana. Mereka adalah pemain top."

"Itu soal adalah konsistensi dan kemampuan untuk menang. Varane tak tertandingi bersama Ramos dalam hal kemenangan. Namun, soal penampilan selama tiga tahun terakhir, van Dijk sangat luar biasa dia gila," jelasnya.

Baca juga: Raphael Varane tes kesehatan sebelum diresmikan MU

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar