counter

Pria Inggris Ingin Seharum David Beckham

Pria Inggris Ingin Seharum David Beckham

Jakarta (ANTARA News) - Pria Inggris dan Italia untuk Natal kali ini memimpikan bisa memiliki wangi tubuh bak selebritis, demikian hasil sebuah survei menguraikan, Jumat.

Minat memiliki parfum selebriti telah menjadi tren di kalangan pria Inggris dalam tiga tahun terakhir dan hanya dikalahkan oleh minat serupa dari pria Italia yang menduduki peringkat pertama di Eropa, simpul sebuah survei terhadap seribu orang di Eropa yang dilakukan konsultan riset konsumen Mintel.

Enam persen pria Inggris memiliki parfum yang dipakai selebritis seperti pesepakbola David Beckham atau meningkat dari dua persen dibandingkan tahun 2007 dan hanya setengah animo berfarfum selebritis dari kalangan wanita yang dalam survei ini mencata angka 16 persen.

Tigaperempat pria Inggris mendapatkan parfum pada Hari Natal di mana para ayah di Inggris terutama mereka yang mempunyai anak usia di bawah lima tahun, adalah mereka yang paling ingin memiliki wewangian khas selebritis.

"Pria mempedulikan wangi tubuh guna menaikkan penampilan dan kepercayaan dirinya yang adalah faktor terpentingketika keamanan kerja dan meningkatnya pengangguran menjadi masalah, dan peningkatan animo berparfum selebritis dari para lelaki adalah refleksi dari keinginan itu di samping pangsa pasar dewasa ini," kata analis kecantikan senior Mintel Eropa, Vivienne Rudd, dalam satu pernyataannya.

Pasar parfum pria terus bertumbuh di tengah dunia yang didera krisis keuangan global, walaupun pertumbuhan itu lebih lambat.

Tahun lalu pria Inggris mengeluarkan 388 juta pundsterling (605 juta dolar AS) untuk membeli barang fesyen itu dan hingga akhir tahun ini penjualan parfum pria ditaksir mencapai hampir 400 juta poundterling, kata Mintel.

Pria Inggris hanya kalah dari pria Itali dalam hasratnya membeli parfum selebritis.

Di antara lima negara besar Eropa, delapan persen pria Itali memiliki parfum selebritis, sedangkan di Spanyol hanya enam persen pria yang menginginkan sama.  Di Prancis dan Jerman jumlah itu masing-masing empat persen.

Pria Italia juga menjadi kelompok paling bersemangat dalam menyenangkan pasangannya, di mana sekitar 22 persen dari mereka mengaku mengenakan parfum yang disukai pasangannya, dibuntuti pria Spanyol dengan 21 persen, pria Jerman 20 persen dan lelaki Prancis 19 persen, pria Inggris mengikuti di belakang dengan 18 persen.

Meskipun begitu, pria Inggris memimpin dalam jumlah parfum yang dimiliki, di mana enam persen pria Inggris memiliki antara enam sampai sepuluh botol parfum, dibandingkan dengan empat persen di Jerman dan Italia serta tiga persen di Perancis dan Spanyol.  (*)

Reuters/Adm/AR09

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Menyuling bunga di kebun mawar Pegunungan Hada

Komentar