Kami tak pernah meragukan Todd. Saat ini dia tinggal menjaga emosionalnya saja
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jacksen Tiago meminta gelandang serang mudanya Todd Rivaldo Ferre untuk mengendalikan emosi dalam pertandingan agar dirinya menjadi pesepak bola yang lebih baik.

"Kami tak pernah meragukan Todd. Saat ini dia tinggal menjaga emosionalnya saja," ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual sebelum laga versus Persela, yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Menurut juru taktik asal Brazil itu, Todd sudah memiliki banyak atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pesepak bola besar.

Baca juga: Jacksen: optimisme saja tak cukup untuk taklukkan Persela

Salah satunya dibuktikan dengan penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia yang diberikan kepada Todd pada tahun 2019.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu pun sempat mencicipi kasta kedua Liga Thailand saat dipinjamkan ke klub Lampang FC.

Todd Ferre sendiri mencatatkan debut di tim senior "Mutiara Hitam" pada tahun 2018 setelah membawa tim U-19 Persipura juara Liga 1 U-19 setahun sebelumnya.

Di Liga 1 2018, penampilan Todd Ferre dinilai memuaskan. Pada kompetisi itu, dia mencetak tiga gol dari 15 penampilan.

Pada Liga 1 2019, Todd Ferre membuat lima gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019, mengalahkan Terens Puhiri dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Todd sendiri sudah tampil pada laga perdana Persipura di Liga 1 Indonesia 2021-2022 melawan Persita pada Sabtu (28/8). Saat itu, Persipura kalah 1-2.

Todd Ferre diyakini kembali menjadi andalan saat Persipura saat bersua Persela, Jumat (10/9), di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai pukul 15.15 WIB.

Baca juga: Pelatih Persela senang sekaligus waspada jelang laga kontra Persipura

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021