Tarakan (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII/Tarakan, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti, memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dwikora Tarakan, Kamis, dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI AL  yang jatuh pada 10 September 2021.

Kegiatan tersebut diikuti juga Ketua Korcab XIII DJA I,  Sisca Edi Krisna Murti, beserta pengurus, para pejabat utama Pangkalan TNI AL XIII/Tarakan beserta prajurit dan PNS serta para purnawirawan TNI AL yang ada di Tarakan, Kalimantan Utara.

Baca juga: Diskomlekal gelar tasyakuran HUT ke-76 TNI AL di Cariu

"Ziarah ini tidak lain untuk mengenang jasa para pahlawan, terutama prajurit-prajurit TNI AL yang telah berjasa dalam menegakkan kedaulatan NKRI, mengingat banyak prajurit TNI AL yang dimakamkan di TMP Dwikora," kata Murti.

Ia juga menyampaikan sampai dengan saat ini, rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-76 TNI AL yang dilaksanakan Pangkalan Utama TNI AL XIII/Tarakan meliputi bhakti sosial, anjangsana kepada para purnawirawan TNI AL.

Baca juga: HUT TNI AL, Kasal sematkan Satyalencana Kesetiaan untuk tiga prajurit

Serta vaksinasi massal dan pemugaran TMP Dwikora Tarakan yang direncanakan akan berlanjut sampai 10 November mendatang.

"Dengan dilaksanakan ziarah ini, harapannya dapat menumbuhkan rasa cinta kepada negara dan bangsa. Semoga generasi TNI AL dapat memaknai dan menjiwai sejarah-sejarah perjuangan TNI AL, karena kita tidak akan menjadi seperti sekarang ini tanpa ada perjuangan dari para pendahulu," katanya.

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021