MotoGP

Quartararo berharap jinakkan trek 'terburuknya' di GP Aragon

Quartararo berharap jinakkan trek 'terburuknya' di GP Aragon

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo melakukan selebrasi di atas podium setelah berhasil menjuarai GP Monster Energy British Grand Prix, di Sirkuit Silverstone, Silverstone, Inggris, Minggu (29/8/2021), ANTARA FOTO/Reuters-/Andrew Boyers/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo bakal mencoba menaklukkan trek MotorLand Aragon yang kurang bersahabat dengannya demi mendekatkan diri sebagai pebalap Prancis pertama yang merebut gelar juara dunia.

Sang pebalap Yamaha telah mengantongi lima kemenangan dalam musim ini dan sekarang unggul 65 poin dari juara dunia bertahan Joan Mir dari tim Suzuki.

Akan tetapi, Aragon merupakan rumah bagi para pebalap Spanyol, termasuk bagi juara dunia enam kali Marc Marquez.

Baca juga: Bagnaia akui sudah kalah dari Quartararo dalam perebutan gelar

"Aragon mungkin trek terburuk di kalender, bukan untuk motor Yamaha tapi untuk saya," kata Quartararo seperti dikutip laman resmi tim.

"Saya pernah cepat di sana sebelumnya, saya meraih pole position, tapi saya tak pernah benar-benar konsisten.

"Jadi ini akan menjadi hal luar biasa untuk diperbaiki. Saya ingin belajar di trek itu dan menjadi konsisten di sana juga."

Dengan enam balapan tersisa, meskipun pebalap berusia 22 tahun itu belum bisa menang di Aragon, gelar juara dunia masih berada di depan mata.

Di belakang Mir, Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati) tepaut 69 poin dan 70 poin dari Quartararo.

Baca juga: Usai jeda, Quartararo ingin fokus jalani yang terbaik tiap akhir pekan

Zarco dan Bagnaia belum pernah memenangi balapan MotoGP sementara motor Ducati mereka biasanya kewalahan di trek Spanyol tersebut yang menyaksikan kemenangan mesin Desmosedici terakhir kali pada 2010.

Sementara itu rekan satu tim Mir, Alex Rins bakal menimbulkan ancaman serius, seperti ketika ia memenangi balapan tahun lalu.

Suzuki, akan tetapi, belum mendapati pebalap mereka menang di satu balapanpun tahun ini.

Halaman selanjutnya: Peluang bagi Marquez

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Nama baru Sirkuit Mandalika telah diluncurkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar