Kemarin, konser musik budaya tatap muka hingga percepatan PTM

Kemarin, konser musik budaya tatap muka hingga percepatan PTM

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di salah satu sekolah SMP di Surabaya beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora kemarin (9/9) yang menarik untuk dibaca pagi ini diantaranya konser musik budaya tatap muka (PTM), percepatan vaksinasi COVID-19 mendukung pembelajaran tatap muka, serta tiga sungai meluap menyebabkan banjir di Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Perdana di masa pandemi, IAIN Ambon gelar konser musik tatap muka

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 kembali memperbolehkan konser secara tatap muka di area kampus tersebut di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis.

Sekitar 140 orang penonton dan tamu undangan menghadiri acara bertajuk "Konser Seni Budaya dan Musik Islam" yang digelar oleh Pusat Kajian Musik Islam (PKMI) IAIN Ambon.

Tiga sungai meluap, banjir terjang Bolaang Mongondow Selatan-Sulut

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara (Sulut), Daaman Mokodompit mengatakan bahwa tiga sungai meluap di daerah itu menyebabkan banjir di Kecamatan Pinolosian Tengah.

"Permukiman penduduk yang terendam banjir yaitu Kecamatan Pinolosian Tengah, itu sudah terkonfirmasi," katanya saat dihubungi ANTARA dari Manado, Kamis.

Mendes sampaikan lima strategi entaskan kemiskinan ekstrem di Papua

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyampaikan lima strategi mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia khusus daerah Papua.

Adapun lima strategi yang dimaksud adalah pengurangan pengeluaran, peningkatan pendapatan, pembangunan kewilayahan, pendampingan desa, dan kelembagaan.

Jokowi : 17 bendungan akan diresmikan hingga Desember 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan terdapat 17 bendungan yang akan diresmikan hingga Desember tahun 2021 untuk memperkuat ketahanan pangan Indonesia.

"Sampai Desember ini telah dan akan diselesaikan 17 bendungan dan diharapkan dengan bendungan ini ketahanan pangan bisa kita perkuat dan tingkatkan," ungkapnya pada peresmian Bendungan Passeloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis.

Presiden sebut semakin banyak pelajar divaksinasi akan percepat PTM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dengan semakin banyaknya pelajar yang divaksinasi COVID-19 maka akan mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan percepat proses belajar tatap muka, tadi di sini saya menanyakan semuanya sudah dimulai. Kita harapkan secepatnya dimulai. Karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah," ujar kata Presiden seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis.

80 persen dari 3.222 sekolah di Bogor laksanakan PTM

Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan bahwa 80 persen dari 3.222 sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

"Rata-rata sudah melaksanakan PTM, sudah 80 persen, sedangkan 20 persen lagi dalam tahap persiapan. Kita memberikan aturan ketat untuk prokes, jadi kalau prokesnya belum ada, kita tidak buka dulu," ungkapnya di Cibinong, Bogor, Kamis.

Kemenag susun pedoman pengangkatan guru madrasah swasta

Kementerian Agama menyusun pedoman pengangkatan guru madrasah swasta yang akan menjadi acuan bagi pengelola satuan pendidikan agama tersebut dalam merekrut guru.

"Kemenag sebagai regulator perlu menyusun pedoman, walaupun pengangkatan guru di madrasah swasta memang merupakan kewenangan pengelola madrasah tersebut," ujar Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Orangtua 7 siswa SD positif tolak isoter, ini langkah Gibran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar