Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU

Oleh Gilang Galiartha

Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU

Suporter Manchester United antusias menyambut keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan Setan Merah setelah pertandingan Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Manchester United di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris (29/8/2021). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Carl Recine/aww.

Jakarta (ANTARA) - Debut kedua Cristiano Ronaldo sebagai pemain Manchester United jelas ditunggu-tunggu oleh para suporter Setan Merah dan hal itu mungkin terjadi dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan keempat yang mulai bergulir Sabtu besok.

Torehan 84 gol dan 45 assist di Liga Inggris dalam 196 pertandingan Liga Inggris selama tenor pertamanya berseragam Setan Merah, jelas bukan sesuatu yang mudah untuk diulangi Ronaldo.

Namun itu semua tentu akan menjadi modal positif bagi Ronaldo, MU serta para suporternya yang berharap ia diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat mereka menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu malam ini.

Namun, ada nama lain di Old Trafford yang berpotensi mencuri lampu sorot di laga kontra Newcastle nanti, yakni Mason Greenwood yang berpeluang jadi pemain remaja keempat dengan torehan gol empat laga beruntun di era Liga Premier setelah Robbie Fowler, Nicolas Anelka dan Francis Jeffers.

Semua itu didukung dengan rekam jejak superior MU yang hanya sekali kalah dalam 36 laga kandang kontra Newcastle dan 24 di antanya mereka menangi.

Baca juga: Kembalinya Ronaldo bakal berdampak besar di Old Trafford, kata Maquire

Ajang revans Manchester City

Bersamaan dengan luar riuh rendah di Old Trafford, Stadion King Power juga bakal menjadi panggung menarik kala Leicester City menjamu Manchester City.

City tentu ingin menuntut balas atas kekalahan yang mereka derita dari Leicester dalam ajang pembuka musim, Community Shield, awal Agustus lalu.

Pep Guardiola tentu harus mencari cara untuk meredam Jamie Vardy, yang jadi pemain tersubur dalam laga kontra tim besutannya itu dengan delapan gol dalam 10 pertandingan Liga Inggris.

Itu semua penting bagi City bila mereka ingin meneruskan momentum positif setelah kemenangan skor identik 5-0 di dua pertandingan terakhirnya, guna memperkuat semangat mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Baca juga: Pep Guardiola bandingkan Ferran Torres dengan Jamie Vardy

Halaman selanjutnya: Bulan madu Nuno Santo

Oleh Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar