Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta cerah berawan, pada Jumat sekitar pukul 07:00 hingga 19:00 WIB.

Dikutip dari laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, pukul 07:19 WIB, cuaca di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, diprakirakan cerah berawan dengan kecepatan angin berhembus dari Barat Daya ke Barat Laut berkisar 4-12 knot.

Gelombang air laut diprakirakan antara nol hingga 0,5 meter dan ketinggian air laut saat pasang maksimum 0,7 meter pada sekitar pukul 11:00 WIB.

BMKG memprakirakan, suhu udara di Pelabuhan Tanjung Priok berkisar pada 28-31 derajat celsius dan kelembaban udara 55-80 persen dengan jarak pandang atau visibilitas hingga 10 kilometer.

Baca juga: Pelabuhan di DKI Jakarta cerah berawan

Demikian pula prakiraan cuaca, ketinggian gelombang, visibilitas, dan kecepatan angin yang terjadi di Pelabuhan Marunda Cilincing serta Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, dan Pelabuhan Sunda Kelapa Penjaringan.

BMKG memprakirakan, angin di utara perairan Jawa bagian Barat umumnya bertiup dari Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan antara 6-15 knot dan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Adapun wilayah perairan Kepulauan Seribu, angin bertiup dari Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan antara 4-12 knot dan ketinggian gelombang 0,5 hingga 1,25 meter.

Baca juga: Sabtu, cerah berawan di pelabuhan Jakarta

BMKG memprakirakan cuaca cerah di wilayah daratan Jakarta, khususnya pada pagi hari, serta cerah berawan pada siang dan malam hari. Suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 sampai 33 derajat Celsius, dengan kelembaban udara berkisar 50-85 persen.

Baca juga: Hari ini, sebagian Jakarta diprakirakan turun hujan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021