Jakarta (ANTARA) - Will Mara kembali menekuni karirnya sebagai musisi, dengan fokus untuk membesarkan namanya lewat industri musik Tanah Air ia pun melahirkan album pendek bertajuk "The Melting Love".

Baginya "The Melting Love" merupakan gambaran dan wujud utuh dari dirinya sendiri sebagai seorang musisi.

“Perumpamaan yang diambil dalam EP ini menceritakan relasi seperti makanan manis seperti es krim dan coklat, yang jika terlalu panas akan meleleh, dan menjadi tidak nyaman seperti bentuk sebelumnya. Itulah cerita EP The Melting Love, yang dimulai dengan cinta yang bahagia, lalu menjadi tidak nyaman karena panasnya emosi tersebut,” ujar Will Mara menjelaskan "The Melting Love" dalam siaran persnya, Jumat.

Will sebelumnya telah merilis beberapa single seperti "Chocolate" dan "Detox" sebagai pembuka dari albumnya itu.

Baca juga: Rapper Mr E cipta lagu baru untuk Festival Kapitan Jonker

Will Mara juga memasukan lagu- lagu lainnya yang terasa seperti menggambarkan musim panas lewat "Summer Dreams", "Ice Cream", "Fun & Games", dan "Neverland" yang dikerjakan bersama Daniella Kharishma.

Will Mara semakin percaya diri dan berharap karya-karya musiknya semakin banyak diterima oleh para pendengar terlebih setelah ia melewati beberapa pengalaman bermusik bersama beberapa musisi Indonesia. Sebut saja beberapa karyanya yang cukup diperhitungkan seperti "Blue Jeans" bersama Gangga, "It’s Okay To Not Be Okay" bersama Mahen,"Fairytale" bersama Kevin Hugo dan beberapa karya lainnya bersama Diastika dan Raissa Anggiani.

Sebagai produser musik, Will juga konsisten dan produktif menciptakan kolaborasi dengan beberapa musisi yang masih dirahasiakan.

Optimisme Will Mara dengan musik yang diciptakannya memang bukan mimpi yang sulit diwujudkan meski terkadang diremehkan oleh beberapa pihak.

Namun ia yakin selalu ada harapan untuk musiknya bisa diterima pendengar di Indonesia dengan melihat dinamika musik Indonesia semakin luas dengan audiens semakin beragam mengalami pertumbuhan yang baik.

“Saya berharap semakin banyak orang Indonesia dan luar Indonesia yang menyadari banyaknya karya-karya luar biasa dari dalam negeri, dan saya berharap bisa menjadi salah satu dari pencipta lagu yang menciptakan karya-karya luar biasa tersebut.” ujar pria kelahiran Jakarta itu.

"The Melting Love" sudah bisa dinikmati di seluruh kanal digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube dan lainnya mulai 10 September 2021.

Dengan cerita yang kompleks dan relevan, pilihan tepat jika para pendengar mulai memasukkan lagu-lagu Will Mara atau album EP "The Melting Love" dalam playlist yang menemani sehari-hari.

Baca juga: Mariani Oelong rilis video musik "Bercumbu"

Baca juga: Chiki Fawzi ceritakan kehidupan lewat lagu "Bandara"

Baca juga: Alasan Cinta Laura gunakan instrumen tradisional di lagu baru
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021