Jakarta (ANTARA) - Grup idola LOONA akan membuat debutnya pekan depan untuk lebih dekat dengan penggemar di Negeri Sakura.

Kabar itu disampaikan oleh agensi mereka yaitu Blockberry Creative yang menyebutkan kedua belas anggota dari LOONA akan menyiapkan 4 lagu prarilis.

"Lagu- lagu itu akan memberikan kesan yang segar pada saat didengarkan oleh penggemar, tentunya menarik dan menggambarkan baik K-pop maupun J-pop," kata agensi seperti dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat.

Lagu- lagu yang disiapkan di antaranya seperti "Hula Hoop" dan "Starseed:Kakusei" untuk kegiatan prarilisnya.

Sementara untuk album perdana versi Jepang akan dirilis pada 20 Oktober 2021.

"Hula Hoop" disiapkan oleh produser K-Pop Ryan Jhun, sementarw "Starseed: Kakusei" disiapkan oleh produser J-pop Akira untuk liriknya dan digubah musiknya oleh produser yang tengah naik daun Kubo Naoki bersama vokalis dan gitaris dari band Silent Siren asal Jepang Suu.

Sejak debutnya di 2018, LOONA telah merilis cukup banyak lagu termasuk "PTT (Paint the Town)," "Why Not?" and "So What."

Mereka sempat memberikan kejutan pada tahun lalu karena bisa masuk dalam Billboard 200 dengan album pendek mereka "12.00" yang rilis pada Oktober.

LOONA pun berhasil masuk dalam Pop Airplay Chart milik Billboard yang sangat kompetitif dengan lagu berbahasa Inggris mereka "Star".

Menjadikan mereka sebagai grup idola wanita K-pop yang kedua yang masuk dalam tangga lagu itu setelah BLACKPINK.

Baca juga: Jackson Wang dan LOONA jadi kejutan di "Asia Rising Forever"

Baca juga: BTS dan LOONA menang di MTV Europe Music Awards

Baca juga: Grup K-pop Loona perkenalkan album perdana

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021