Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kolombia petik tiga poin usai menang 3-1 atas Chile

Kolombia petik tiga poin usai menang 3-1 atas Chile

Pemain Kolombia Luis Diaz (kiri) sesaat sebelum menjebol gawang kiper Chile Claudio Bravo dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada 10 September 2021. ANTARA/AFP/Juan Barreto

Jakarta (ANTARA) - Kolombia sukses memetik tiga poin saat menang meyakinkan 3-1 atas Chile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Metropolitano, Kolombia pada Jumat pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Tim tuan rumah menekan sejak awal pertandingan dan berhasil mendapatkan penalti pada menit ke-16 akibat pelanggaran Paulo Diaz terhadap Luis Diaz.

Miguel Borja maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang pada menit ke-19. Skor 1-0 untuk Kolombia.

Hanya berselang semenit, Kolombia sudah kembali menggandakan keunggulan. Borja mencetak gol keduanya lewat tembakan dari dalam kotak penalti setelah meneruskan umpan sundulan Rafael Borre. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Chile mencoba meningkatkan serangan di babak kedua dan membuahkan hasil pada menit ke-56. Jean Meneses mencetak gol dari jarak dekat usai menerima umpan Erick Pulgar untuk mengecilkan ketertinggalan menjadi 2-1.

Namun, tuan rumah mengembalikan keunggulan menjadi dua gol pada menit ke-74. Sepakan Luis Diaz setelah menerima umpan Roger Martinez, bersarang ke gawang Chile.

Skor 3-1 bertahan sampai akhir pertandingan. Hasil ini membuat Kolombia naik ke posisi lima klasemen dengan 13 poin, menggeser Paraguay yang punya 11 poin.

Sedangkan Chile masih tertahan di urutan delapan dengan tujuh poin. 

Baca juga: Tiga gol Lionel Messi bantu Argentina tekuk Bolivia 3-0 
Baca juga: Uruguay menang tipis 1-0 atas Ekuador 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapal Elcano tiba di Chile dan rayakan 100 tahun penemuan Eropa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar