Supermarket di Dubai Tertarik Impor Makanan Indonesia

London (ANTARA News) - Pengusaha retail Al Maya Group, perusahaan retail yang memiliki 29 supermarket di berbagai Negara di Persatuan Emirat Arab (PEA) dan empat supemarket di Oman tertarik mengimpor berbagai barang terutama makanan kaleng dan cepat saji seperti indomie serta sayuran dari Indonesia.

Keinginan Al Maya Group mengimpor berbagai barang makanan dari Indonesia itu disampaikan oleh Direktur Perusahaan Al Maya Group, Kamal Vachani, ujar Sekretaris Pertama KJRI Dubai Yana Rudiyana dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA London, Sabtu.

Konjen RI Dubai Mansyur Pangeran, mengadakan pertemuan dengan Direktur Perusahaan Al Maya Group, Kamal Vachani, di kantor Al Maya Group, Dubai guna menjajaki peluang kerja sama dengan Al Maya Group.

Direktur Al Maya yang didampingi impor manager dan supervisor Al Maya Group menyambut baik kehadiran Konjen RI yang didampingi Konsul Ekonomi dan calon pengganti Konsul Ekonomi KJRI Dubai.

Kamal Vachani mengatakan Al Maya Group yang berdiri sejak 30 tahun mayoritas usahanya yaitu sebesar 80 persen bergerak di bidang penjualan makanan atau food stuff retail.

Selama ini Al Maya Group menjalin kerja sama dengan berbagai pengusaha di Asia dalam penyediakan berbagai barang kebutuhan supermarket, ujar Vachani.

Dikataknnya Al Maya Group juga melakukan distribusi sekitar 300-400 jenis barang dari Asia ke kawasan Teluk seperti PEA, Oman, Qatar, Bahrain, dan Arab Saudi.

Dalam rangka mengembangan usaha dan kebutuhan bagi peningkatan jumlah barang yang akan diperdagangkan, Al Maya Group berharap dapat melakukan kerja sama bisnis dengan pengusaha Indonesia.

Produk-produk yang dibutuhkan dari Indonesia, antara lain makanan kaleng, makanan cepat saji seperti mie instant, makanan segar antara lain berupa buah-buahan dan sayuran serta ikan kaleng dan pakaian jadi.

Al Maya Group juga mengharapkan dapat diperkenalkan dengan perusahaan Indonesia yang memproduksi barang dengan mencantumkan merk Al Maya Group.

Konjen RI Mansyur Pangeran menyampaikan apresiasi atas antusiasme Al Maya Group yang berkeinginan membeli produk-produk Indonesia.

"Kami akan memfasilitasi kebutuhan Al Maya Group menghubungkan dengan pengusaha terkait baik yang di Indonesia maupun yang punya perwakilan di Dubai," ujar Konjen Mansyur menanggapi permintaan Al Maya Group yang ingin melakukan kontak bisnis dan menjajaki peluang usaha dengan pengusaha Indonesia.

Selama ini, KJRI Dubai memfasilitasi kerja sama pengusaha Indonesia dengan perusahaan lain sejenis yang juga memiliki jaringan supermarket di PEA.

Direktur Kamal Vachani menyatakan kesiapan untuk menerima pengusaha Indonesia yang berkunjung ke Dubai melakukan peninjauan lapangan ke kantor dan jaringan supermarket Al Maya Group di PEA.

Mansyur Pangeran menyambut baik hal tersebut dan menyarankan Al Maya Group dalam mengimport produk dari Indonesia dapat memanfaatkan jalur penerbangan langsung Jakarta dan Dubai yang dilakukan penerbangan Garuda Indonesia atau Emirates Airlines.

Ia mengharapkan peluang dan kerjasama usaha tersebut dapat dimanfaatkan pengusaha Indonesia terkait mengingat Al Maya Group merupakan salah satu perusahaan retailer terkemuka di Uni Emirat Arab dan di wilayah Negara Negara teluk.(*)

(T.H-ZG/S006/R009)

Pewarta: NON
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Jokowi ajak PM Belanda kerja sama bidang vokasi, perdagangan dan investasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar