Jakarta (ANTARA) - Pasangan musisi K-pop HyunA dan DAWN akhirnya secara resmi merilis album duet pertama dengan tajuk "1+1=1", setelah mereka berpacaran lebih dari lima tahun.

Keduanya ternyata tak pernah menyangka bisa merealisasikan mimpi itu di bawah satu asuhan agensi yang sama dengan dukungan yang penuh dari banyak pihak.

"Saya tidak akan pernah melakukan itu (merilis album duet), tapi kata tidak pernah seharusnya justru tak perlu saya gunakan," kata HyunA dalam konferensi pers daring seperti dikutip dari Yonhap, Jumat.

Baca juga: Hyuna dan E'Dawn bergabung ke label milik Psy

Lebih lanjut HyunA mengaku dirinya merasa terkesan karena bisa bekerja secara profesional dengan kekasihnya di satu panggung yang sama.

Lagu utama dalam album itu adalah "Ping Pong" sebuah lagu bermelodi energik yang bisa menggambarkan kebahagiaan dari dua orang yang sedang di mabuk cinta.

Lagu hingga liriknya ditulis langsung oleh DAWN dan HyunA, "Ping Pong" pun diharapkan bisa didengarkan dan memberikan kebahagiaan kepada para penggemar.

"Kami memiliki banyak penggemar di luar Korea, dan saya rasa menari adalah bahasa universal. Saya pikir kita harus meulis lagu yang membuat orang mau menari dan saya harap juga semua orang bisa merasakan kebahagiaan dalam lagu ini seperti yang kami rasakan," ujar DAWN.

HyunA bahkan berjanji untuk "Ping Pong" akan disertai dengan video klip keduanya menari dan menggambarkan bagaimana hubungan mereka terasa seperti dalam lomba menari.

"Saat kami melakukan 'Ping', maka kamu melakukan 'Pong'. Saya cuma mau orang- orang menikmati ini. Kita akan menari dengan penuh perhatian dan mengirimkan energi yang kuat, jadi kami hanya mau anda mendapatkan energi dan menerimanya saja," kata HyunA.

Ada juga tiga lagu lainnya seperti "Deep Dive", "XOXO", dan "I Know".

Secara singkat lagu "Deep Dive" merupakan lagu yang ditulis oleh DAWN ketika berada jauh dari HyunA yang kala itu berada di Los Angeles untuk kegiatan syuting.

Lagu ini membawa pendengarnya seolah- olah tengah berada di dunia peri yang magis dan menjadi lagu favorit dari HyunA karena tak menyangka akan menjadikan lagu itu bagian dari album duet bersama kekasihnya.

Sementara "XOXO" merupakan lagu bergenre funk yang dinilai HyunA bisa mencerimkan imej DAWN yang rebel.

Terakhir ada "I know", rupanya lagu ini dipersembahkan untuk orang- orang yang tengah lelah menjalani hubungan sebuah bagian dari proses yang cukup menyedihkan.

"Saya tidak pernah merasa lelah, tapi banyak orang yang mengalami hal ini. Banyak orang memiliki masalah cinta dan lagu ini berbicara tentang proses menghadapi fakta itu seakan diceritakan dalam sebuah kisah. Ini lagu yang sangat menyedihkan," kata DAWN.

Pasangan kekasih itu bersyukur bahwa agensi P Nation yang mengasuh mereka memberikan keleluasaan untuk memberikan karya terbaik dalam album duet mereka.

Bahkan sang pemilik agensi yaitu Psy benar- benar membebaskan HyunA dan DAWN untuk mengekspresikan diri masing- masing.

"Dia tidak menyuruh kami untuk bekerja kapan, kami hanya diminta bekerja sesuai keinginan kami. Dia benar- benar mempercayakannya kepada kami. Dia menaruh banyak kepercayaan pada kami dan kami sangat bersyukur untuk itu," tutup DAWN.

Baca juga: HyunA sebut album baru "I'm Not Cool" adalah buku hariannya

Baca juga: HyunA siap akhiri hiatus setahun pekan depan

Baca juga: Hyuna tunda "comeback" karena alasan kesehatan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021