Jakarta (ANTARA) - Hotel Death Star, duet musisi lintas negara yaitu Phil Stoodley asal Selandia Baru dan Andreas Arianto asal Indonesia, menggandeng penyanyi Asteriska untuk single terbaru mereka yang berjudul "The Daylight".

Lagu yang beraliran musik elektronik itu menjadi proyek mimpi bagi Hotel Death Star berawal dari Phil ketika sedang mengolah dan menjadi produser dari seorang musisi beberapa tahun lalu.

"Daya tarik lagu ini sama besarnya dengan lagu yang sempat saya produseri beberapa tahun lalu. Daya tarik tersebut adalah untuk menjadikan lagu ini sebagai lagu duet. Itulah kenapa, saya selalu membayangkan lagu ini sangat cocok dibawakan duet dengan penyanyi wanita,” ujar Phill dalam keterangannya, Jumat.

"The Daylight" merangkum kisah tentang meleburkan diri ke dalam sebuah momen atau terbuai dengan suatu perasaan. Perasaan yang dimiliki oleh seseorang ketika semua hal lainnya meredup dan tidak bisa memikirkan apapun atau siapapun.

Baca juga: "Saga", karya baru dari Gerald Situmorang

Bisa jadi musik, minuman, suasana, atau hal apapun yang mendorong kita ke perasaan tersebut, atau momen yang sempurna ketika kita siap untuk melupakan apapun.

“Setiap orang pasti pernah merasakan hal ini, suatu masa di mana hal yang muncul hanya diri kita dan satu hal ini,” kata Andreas.

Dipilihnya Asteriska sebagai kolaborator dalam lagu itu karena ia dianggap sebagai pelengkap yang sempurna, terlebih karena Andreas pun sedang memproduseri lagu-lagu proyek solo Asteriska.

Karakter vokal Asteriska yang sangat unik dan mampu menyentuh hati pendengarnya untuk terus dan terus mendengarkan lagu "The Daylight" merupakan satu hal yang dikagumi baik oleh Phil maupun Andreas.

Asteriska memang memiliki ciri khas vokal yang merupakan kombinasi antara suara penyanyi legendaris jazz dengan sensibilitas modern yang menghanyutkan.

Itu juga yang dapat dirasakan pendengara saat mendengarkan "The Daylight".

Tidak hanya versi original yang dirilis pada tanggal 10 September 2021, Hotel Death Star juga telah menyiapkan versi akustik dari "The Daylight" yang akan menghadirkan permainan mandolin, ukulele, dan alat musik gesek dari Andreas serta permainan gitar akustik dan perkusi oleh Phil.

Versi akustik dari "The Daylight" rencananya akan dirilis pada tanggal 24 September 2021 mendatang.

Baca juga: Asteriska mendekatkan diri ke alam lewat album "Rumah Kita"

Baca juga: Asteriska "Barasuara" ajak peduli Bumi lewat lagu "Ibu Pertiwi"

Baca juga: Bella Fawzi dan Asteriska "Barasuara" duet di lagu "Ratapan Rahwana"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021