Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney menilai Cristiano Ronaldo masih memiliki kapasitas untuk bermain sebagai pemain profesional hingga usia 40 tahun.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Rooney menilai Ronaldo yang baru saja bergabung kembali dengan Manchester United pada musim ini mempunyai kondisi fisik yang bagus meski usianya sudah mencapai 36 tahun.

Pelatih berusia 35 tahun itu pun mengaku tidak akan kaget jika Ronaldo masih bermain pada usia 40, sama seperti yang dilakukan oleh legenda Manchester United, Ryan Giggs.

"Kemampuannya jelas satu hal, tapi kemudian dia juga merawat dirinya sendiri secara besar-besaran. Dia masih dalam kondisi yang bagus. Tidak akan mengejutkan saya jika dia bermain sampai berusia 40 tahun, seperti yang dilakukan Ryan Giggs, dan masih mencetak gol," jelas Rooney.

Selanjutnya, pelatih Derby County itu menilai Ronaldo yang datang saat ini berbeda dengan Ronaldo yang pergi meninggalkan Manchester United pada 12 tahun yang lalu.

Baca juga: Ronaldo bilang ia kembali ke Old Trafford bukan untuk liburan 
Baca juga: Fernandes yakin kedatangan Ronaldo bawa MU semakin dekat raih trofi 


Rooney menilai saat ini Ronaldo merupakan seorang pencetak gol, berbeda dengan terakhir kali pemain Portugal itu bermain di Manchester United, yang berperan sebagai pembawa bola yang handal dengan kecepatan dan kekuatan.

"Terakhir kali dia bermain di sini (Man United), dia lebih sebagai pelari, pembawa bola yang hebat, dengan kecepatan dan kekuatan. Sekarang, dia adalah pencetak gol. Saya pikir permainannya telah beradaptasi secara dramatis," ungkap Rooney.

Rooney pernah bermain bersama Ronaldo di Manchester United pada tahun 2003 hingga 2009 serta menjadi duet yang mengerikan di lini depan Setan Merah.

Ketika dua pemain itu bermain bersama di Manchester United, tercatat keduanya berhasil menyumbangkan tiga gelar Liga Premier Inggris, dua gelar Piala Liga, satu gelar Piala FA dan satu gelar Liga Champions.

Ronaldo diperkirakan akan mencatatkan debut keduanya bersama Manchester United dalam laga melawan Newcastle pada ajang Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/9) pukul 21.00 WIB. 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU 
Baca juga: Ronaldo bawa dampak kepada Greenwood dan Rashford 
Baca juga: Cristiano Ronaldo kembali kenakan nomor punggung 7 di Man United 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021