PON Papua

Untuk tamu PON XX, Pemkot Jayapura siapkan pamflet wisata

Untuk tamu PON XX, Pemkot Jayapura siapkan pamflet wisata

Jembatan Merah Holtekamp yang menjadi salah satu tempat wisata di Kota Jayapura, Provinsi Papua. FOTO ANTARA/Hendrina Dian Kandipi.

Selain tempat wisata, pihaknya juga merekomendasikan lokasi-lokasi kuliner sehingga para tamu PON XX Papua dapat mengetahui informasinya dalam satu pamflet
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua menyiapkan pamflet wisata untuk para tamu PON XX yang akan datang ke Papua, khususnya wilayah setempat.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano kepada ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan dalam pamflet tersebut dapat dilihat rekomendasi tempat-tempat wisata di Port Numbay.

"Seperti Tanjung Cibery, Pantai Base G, Pantai Hamadi, Pantai Holtekamp, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dan lainnya," kata Wali Kota  yang akrab disapa BTM itu.

Menurut BTM, selain tempat wisata, pihaknya juga merekomendasikan lokasi-lokasi kuliner sehingga para tamu PON XX Papua dapat mengetahui informasinya dalam satu pamflet.

"Nantinya pamflet atau buku ini akan ditaruh dalam setiap mobil yang digunakan para tamu PON," ujarnya.

Sehingga, kata dia, para tamu PON  yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021, selama dalam perjalanan dapat membaca atau hanya melihat-lihat informasi seputar wisata di Kota Jayapura.

"Pemkot Jayapura terus menyiapkan dan menata sektor pariwisatanya menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2021 di Provinsi Papua," katanya.

Untuk penataan sektor pariwisata ini diawali dengan meningkatkan kebersihan dan keamanan di wilayahnya, demikian Benhur Tommy Mano.

Baca juga: Menko PMK ajak warga Papua percepat vaksinasi jelang PON

Baca juga: KONI Pusat optimistis PON Papua berjalan lancar dan aman

Baca juga: Aceh target 15 medali emas pada PON Papua

Baca juga: Gubernur Papua janjikan Rp1 miliar bagi atlet perorangan peraih emas


 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Jayapura wajibkan vaksinasi cegah klaster COVID-19 PON

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar