Tempat menyegarkan fisik dan mental yang ditawarkan di Singapura

Tempat menyegarkan fisik dan mental yang ditawarkan di Singapura

Yoga di FloatFit Skyline Aqua, Singapura. ANTARA/Mindbody.

Jakarta (ANTARA) - Singapura menawarkan destinasi urban wellness saat perjalanan wisata dibuka kembali.

Berikut tempat-tempat yang bisa menyegarkan fisik dan mental Anda di Singapura, dikutip dari siaran resmi Singapore Tourism Board, Jumat:

Staycation di hotel berkonsep wellness
Singapura menawarkan pilihan hotel dengan fasilitas yang cocok sebagai tempat bersantai dan memulihkan diri dari segala kepenatan.

Baca juga: Singapura punya Museum of Ice Cream, hiburan manis di tengah pandemi

Beberapa akomodasi di Singapura merancang kegiatan, menyediakan fasilitas, dan mendukung tamunya untuk dapat memulihkan kondisi fisik dan mental selama menginap, seperti Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa yang memiliki pemandangan Pulau Sentosa yang asri dan menyejukkan mata. Nuansa Prancis yang kental terlihat dari dekorasi interior dan eksterior hotel.
Resort ini juga menyediakan fasilitas wellness berupa spa, fitness, kolam renang, sesi yoga, dan sesi meditasi bagi para tamu.

Akomodasi lain yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Villa Samadhi. Hidden gem (permata tersembunyi) ini berada di Labrador Nature Reserve, taman alami seluas 22 hektar.

Anda dapat melihat tebing berbatu yang menghadap langsung ke laut, berjalan di jalur trekking ruang terbuka, dan belajar bercocok tanam. Saat Anda rindu akan keramaian, Anda dapat berkunjung ke pusat kota dan area Marina Bay yang dapat ditempuh hanya 10 menit berkendara dari Villa Samadhi.
Meditasi dalam kubah berisi air di Singapura (ANTARA/Palm Avenue Float Club)


Olahraga konsep baru
Ada pula kelas olahraga dengan konsep baru yang menyenangkan. Kelas olahraga yang menyenangkan, membantu kita menyegarkan fisik dan pikiran.

Gabungan teknik, kreativitas, dan peralatan modern di kelas-kelas olahraga berikut menciptakan pengalaman olahraga baru yang berkesan di Singapura.

Pertama, Kelas yoga dan HIIT (High Intensity Interval Training) yang dilakukan di atas air. Kelas olahraga unik bernama FloatFit ini bisa diikuti di Skyline Aqua. Matras olahraga Aquabase yang tersedia merupakan matras mengapung pertama di dunia.

Baca juga: Performa bisnis agen perjalanan daring melejit di tahun kedua pandemi

Surfing dalam ruang di SURFSET
Olahraga konsep baru yang tak kalah seru ada di SURFSET.

Di sini terdapat kelas aerobik yang menggabungkan teknik berselancar menggunakan papan selancar yang dirancang khusus. Berselancar terkenal mampu membakar lemak, membentuk otot dan kekuatan tubuh, serta melatih keseimbangan tubuh.

Anda dapat berolahraga ala peselancar profesional, tetapi dalam ruangan yang kondusif dan aman. Sementara untuk Anda yang suka dengan ruangan terbuka, cobalah mengikuti kelas bersepeda tetapi di kolam renang.

Kelas ini berada di AquaSpin, cocok untuk Anda yang menginginkan olahraga dengan hasil maksimal tetapi terbilang santai. Air dapat membantu tubuh untuk lebih rileks dan mengurangi otot cedera karena gerakan olahraga.

Setelah bersantai dan berolahraga, kesenangan berikutnya didapat dari kuliner yang sehat dan lezat. Banyak restoran menawarkan makanan vegan dan vegetarian dengan menu beragam di Singapura.

Isu keberlangsungan lingkungan juga dibawa oleh restoran berikut, dari kebun langsung ke meja makan Anda.

Anda juga bisa bersantap sambil melihat pemandangan alam yang asri, seperti di The Halia. Restoran yang berada di kebun jahe seluas satu hektar di Botanic Gardens ini menawarkan menu halal dengan makanan Eropa modern yang terinspirasi dari Asia. Di sini juga terdapat makanan vegan dan gluten free. Aneka salad, steak, dan camilan sehat bisa Anda nikmati di dalam ruangan atau balkon ruang terbuka.

The Living Cafe juga dapat menjadi restoran pilihan dengan makanan sehat. Retoran ini terkenal akan makanan plant-based atau berbasis nabati.

Namun, di sini Anda masih dapat memesan menu daging unggas dan ikan dengan kualitas tinggi. Di sini tidak ada produk mengandung susu, daging merah, pemanis buatan, makanan dengan bahan pengawet dan pewarna buatan.

The Summerhouse adalah tempat yang tepat untuk merasakan konsep makanan dari kebun ke meja makan. Restoran ini menyajikan layanan brunch dan makan malam dalam kubah transparan dengan pemandangan alam terbuka. Makanan yang disajikan berasa dari kebun restoran ini sendiri.

Spa dan meditasi
Kemudian, tenangkan diri dengan spa dan meditasi. Meditasi dalam sebuah kubah yang melayang merupakan pengalaman yang ditawarkan Palm Avenue Float Club. Kubah tanpa gravitasi dan kedap suara ini akan diisi dengan air dan garam epsom.

Suasana tersebut dapat membantu tubuh rileks dan pikiran Anda menjadi lebih tenang. Selain itu, Anda bisa mencoba tempat spa premium Passage New York.

Tempat spa ini menawarkan layanan perawatan wajah dan tubuh yang memanjakan. Anda bisa mencoba pijat seluruh tubuh, perawatan untuk wajah awet muda, perawatan mata dan leher, serta perawatan untuk melangsingkan tubuh.

Passage New York juga terkenal akan banyak ruang perawatan dan butik pakaian untuk membuat pengalaman bersantai lebih menyenangkan.


Baca juga: Tiga destinasi wisata untuk perjalanan "mindfulness"

Baca juga: Pariwisata olahraga pacu perkembangan wisata di lingkungan sekitar

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta raih safe travel score tertinggi Asia Tenggara

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Agar penumpang di Pelabuhan Merak tak antre saat membeli tiket

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar