PON Papua

Atlet Kalbar terus matangkan persiapan menuju PON Papua

Atlet Kalbar terus matangkan persiapan menuju PON Papua

Atlet cabang olahraga tarung derajat asal Kabupaten Sanggau Novian Yanti (kiri) terus melakukan latihan jelang PON XX Papua pada Oktober mendatang. ANTARA/HO.

Pontianak (ANTARA) - Disporapar Kalimantan Barat menyatakan sebanyak 107 atlet dari Provinsi Kalimantan Barat saat ini terus mematangkan persiapan mereka untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Saat ini, atlet kami terus mematangkan persiapan mereka dalam mengikuti PON XX Papua pada Oktober mendatang," kata Kepala Disporapar Kalbar Windy Prihastari di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan segala persiapan memang harus dipersiapkan agar target atau capaian pada PON XX Papua nanti bisa maksimal. 

"Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan Kalbar di PON XX Papua mendatang, di antaranya tarung derajat, panjat tebing, angkat berat, tinju, biliar, anggar dan lainnya," ujar Windy.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan persiapan dari segi kesehatan juga terus dilakukan, di antaranya vaksinasi COVID-19 dan menjelang berangkat ke Papua, seluruh kontingen akan dites usap.

Baca juga: Gubernur lepas kontingen Kalbar untuk PON XX dan PPN XVI di Papua 

Kontingen Provinsi Kalimantan Barat untuk PON XX Papua berjumlah 160 orang, yang terdiri dari 107 atlet, dan sisanya pelatih dari 20 cabang olahraga. 

Sementara itu, salah seorang atlet cabor tarung derajat asal Kabupaten Sanggau Novian Yanti menyatakan kesiapannya dalam mengikuti PON XX Papua pada Oktober mendatang.

"Kami sudah siap seratus persen untuk mengikuti PON XX Papua, baik secara fisik dan mental," pungkas Novian.

Dia pun menargetkan medali emas pada PON Papua nanti.

"Ini merupakan PON keempat yang saya ikuti. Semoga saya bisa membawa pulang medali," harap Novian. 

Baca juga: Pemain Basket Kalbar optimistis raih medali di PON XX Papua 
Baca juga: Dua prajurit TNI perkuat tim atletik Kalbar pada PON Papua 
Baca juga: Atlet anggar Kalbar Oktavianus targetkan medali emas di PON XX Papua 

 

Pewarta: Andilala
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar