Ahmad Muzani: Parpol punya tanggung jawab jamin vaksinasi COVID-19

Ahmad Muzani: Parpol punya tanggung jawab jamin vaksinasi COVID-19

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (baju abu-abu) saat meninjau langsung proses vaksinasi di beberapa titik yang dilaksanak Partai Gerindra, di Provinsi Lampung, Jumat (10/9/2021). ANTARA/Partai Gerindra

Partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menekankan bahwa partai politik (parpol) juga memiliki tanggung jawab untuk memberi pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap konstituennya, khususnya terkait vaksinasi COVID-19.

"Selain pemerintah, partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap konstituennya, dalam hal ini vaksinasi," kata Muzani dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, saat meninjau langsung proses vaksinasi di beberapa titik yang dilakukan Partai Gerindra, di Provinsi Lampung.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung sejak Jumat-Sabtu (10-11 September 2021) dengan kuota sebanyak 20 ribu dosis vaksin.

Menurut Muzani, perlu partisipasi dari semua pihak dan dukungan dari semua kalangan, termasuk partai politik, anggota DPR dan DPRD, dalam membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Dia menjelaskan, Gerindra adalah partai yang lahir dari rakyat, tumbuh dan besar karena rakyat, dan saat ini rakyat sedang memerlukan bantuan dari semua kalangan dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

"Vaksinasi adalah cara untuk menghindari dari bahaya COVID-19, upaya ini pun ditempuh Gerindra pada masyarakat agar mereka sehat, kuat, dan dapat meraih masa depannya lebih baik lagi," ujarnya.

Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu menilai pelaksanaan vaksinasi yang digelar Partai Gerindra Lampung menyasar seluruh lapisan masyarakat.

Dia berharap, target 20 ribu dosis vaksin tersebut bisa tercapai dan dapat mempercepat kekebalan kelompok atau "herd immunity" dari ancaman COVID-19, sehingga kegiatan masyarakat dan perputaran roda ekonomi dapat kembali normal agar dapat menstimulus pendapatan di sektor UMKM.

"Percepatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk memulihkan perekonomian di Lampung, sehingga sektor UMKM, pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang sayur di pasar, dan semua pengusaha kecil bisa bertransaksi dengan rasa aman dan nyaman karena sudah divaksin," katanya.

Menurut dia, Lampung merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa dan memiliki peran strategis dalam lalu lintas Sumatera-Jawa, sehingga tingkat kekebalan masyarakat Lampung harus lebih baik.

Selain itu, Muzani meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin.

Partai Gerindra menggelar vaksinasi di 75 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung sejak Jumat-Sabtu (10-11 September 2021) dengan kuota sebanyak 20 ribu dosis vaksin.
Baca juga: Gerindra sambut baik kebijakan pemerintah gratiskan vaksin COVID-19

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gerindra dan PDIP sepakat kuatkan gotong-royong atasi pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar